Bupati Jombang Mundjidah Wahab Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Desa

karang taruna Desa
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Kepala Dinas Sosial dan Ketua Karang Taruna Jombang.

WartaJombang.com — Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Desa yang ada di Kecamatan Mojoagung, Tembelang, Diwek, Peterongan, Kesamben, Megaluh dan 94 desa dilaksanakan di ruang Bung Tomo, Kantor Pemerintah Kabupaten Jombang pada, Rabu (26/7/2023) pagi.

Pengukuhan disaksikan oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang hadir didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang, dan Kepala OPD terkait, serta Ketua Karang Taruna Kabupaten Jombang. Usai Pengukuhan dilanjutkan dengan kegiatan Pelatihan.

Bacaan Lainnya

Bupati Jombang Hj. Mundjdah Wahab  dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat kepada Ketua Karang Taruna Desa yang baru di kukuhkan.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Kabupaten Jombang, Saya menyampaikan Selamat kepada Pengurus Karang Taruna Kabupaten Jombang yang baru saja dikukuhkan. Semoga mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsi yang telah diberikan, sehingga karang taruna dapat benar-benar menjadi organisasi mitra kerja Pemerintah, dalam pembangunan sosial di Kabupaten Jombang”, tutur Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab.

karang taruna
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab foto bersama dengan seluruh Karang Taruna Desa yang Hadir.

“Sebagai mitra Pemerintah Karang Taruna diharapkan untuk membantu kemandirian generasi muda agar berprestasi, diberbagai bidang dan bisa berbuat nyata terhadap masyarakat. Karenanya seluruh pengurus karang taruna harus tampil terdepan dalam menangani masalah-masalah sosial”, tambah Bupati Mundjidah Wahab.

Untuk dapat melaksanakan fungsi sosial diperlukan adanya koordinasi, kolaborasi, dan kerjasama antar karang taruna dengan Pemerintahan di Tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten. “Dengan kata lain, jalinlah kerjasama yang baik, koordinasi konstruktif dengan Pemerintah Kabupaten Jombang, sehingga apa yang dikerjakan untuk melaksanakan fungsi tersebut, dapat seiring dan sejalan”, tandas Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati Mundjidah Wahab berpesan agar Pengurus Karang Taruna yang telah dikukuhkan langsung bergerak membuat berbagai program yang berkaitan dengan pengembangan potensi generasi muda di desa. Karena sebagai agen perubahan, generasi muda Kabupaten Jombang juga mempunyai peluang yang sama dengan generasi muda di daerah lain, untuk berkontribusi nyata.

“Buatlah berbagai rencana kegiatan yang implementatif yang dapat membangkitkan semangat generasi muda untuk terus belajar dan berkarya, serta tidak puas dengan apa yang telah dicapai saat ini. Sebab, hanya dengan cara-cara yang demikian generasi muda sebagai agen pembangunan dapat terwujud”, pungkas Bupati Mundjidah Wahab. (fan/far)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *