Pemdes Tugusumberjo Peterongan Berkomitmen Majukan Desa Dengan Terus Bangun Infrastruktur

tugusumberjo
Jalan Usaha Tani (JUT) DesaTugusumberjo Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang. (wartajombang.com/fan)

WartaJombang.com — Pemerintahan Desa Tugusumberjo,Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, merealisasikan Dana Jombang Berkadang di wilayah Dusun Gading dengan kegiatan rabat beton tanpa tulangan, sebagaimana untuk mempermudah akses keluar masuknya transportasi jalan usaha tani (JUT), Sabtu (22/07/2023).

Guna meningkatkan perekonomian masyarakat pemberdayaan usaha tani, yang perlu di fikirkan ialah sarana transportasi jalan usaha tani (JUT) untuk mempermudah akses keluar masuknya hasil panen raya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Pemdes Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Jombang, merealisasikan Dana Jombang Berkadang di wilayah Dusun Gading dengan kegiatan rabat beton tanpa tulangan.

Nama daripada kegiatan tersebut yakni: Kegiatan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) rabat beton tanpa tulangan bervolume 165m x2m x0.2m berlokasi di Dusun Gading, Desa Tugusumberjo Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang. Adapun sumber dana yang digunakan yakni Jombang berkadang TA 2023 sebesar Rp 75.000.000 (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah).

As’ad, selaku Kades Tugusumberjo menyampaikan, Pembangunan tersebut guna untuk mempermudah akses keluar masuk para petani agar bisa lancar tanpa ada kerepotan di saat masa panen, dan juga agar bisa memperlancar kegiatan warga desa lainnya.

“Saya berusaha untuk terus membangun Desa bagaimanapun cara yang saya lakukan entah saya berupaya mencari sumber dana dari manapun yang terpenting berusaha melakukan yang terbaik untuk warga masyarakat saya,” ujar As’ad kepada media wartajombang.com

“Saya sebagai pengguna anggaran harus sebaik mungkin mengalokasikan dana-dana tersebut, untuknya yang tepat pada sasaran agar tidak salah sasaran yakni untuk lokasi yang lebih mana di dahulu yang lebih penting. Karena saya juga sangat berharap besar masyarakat bisa menikmati pembangunan tersebut dengan nyaman dan tenang,” terangnya.

As’ad juga mengatakan, bahwa ia akan berusaha dengan baik, sebagaimana untuk membangun dan membuat lebih maju lagi Desa Tugusumberjo. “Jika selama ini selama saya menjabat ada kekurangan kepada masyarakat, saya atas nama pribadi dan pemerintah Desa Tugusumberjo mohon maaf sebesar-besarnya. Namun kami selaku Pemdes, akan selalu terus berusaha serta berbenah untuk membuat maju Desa Tugusumberjo Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang,” pungkas As’ad.

Terpisah, petani mudah asal Dusun Gading yang di kenal akan semangatnya dalam menekuni di bidang pertanian, sebut saja namanya Muchroni, yang akrab dengan sapaan Mujioni. Ia mengaku senang terhadap Pemdes Tugusumberjo dengan niatnya yang sangat mulia.

“Alhamdulillah mas, saya mewakili para petani Dusun Gading, mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Lurah As’ad, yang telah memfasilitasi kami para petani dengan memperbaiki akses jalan usaha tani, dengan itu kami semakin mudah melintasi jalan tersebut ketika musim panen,” tandas Mujioni kepada media, Sabtu (22/7). (fan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *