881 PPPK Guru Formasi 2022 Kabupaten Jombang Menerima SK

pppk jombang
Bupati dan Wakil Bupati Jombang foto bersama penerima SK PPPK Jombang.

WartaJombang.com — Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jombang menyerahkan SK dan melaksanakan Penandatanganan Kinerja kepada 881 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Formasi Tahun 2022 di Pendopo Kabupaten Jombang pada Senin (3/7/2023).

Penandatanganan Kinerja antara Bupati Jombang dan perwakilan PPPK dan Penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Kepala Kantor Regional 2 BKN Surabaya Mohammad Ridwan, Sektretaris Daerah Kabupaten Jombang, Direktur Bank Jombang serta disaksikan Kepala BPSDM Bambang Suntowo, Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang dan undangan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan secara simbolis penyerahan buku tabungan Bank Jombang oleh Bupati Jombang. Ucapan selamat dan sukses disampaikan Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab kepada Guru PPPK yang baru saja menerima SK.

”Menjadi guru adalah tugas yang mulia, panggilan dari hati nurani untuk turut berperan dalam membangun daerah,” tutur Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini.

Bupati Mundjidah Wahab juga memotivasi para guru untuk lebih bersemangat dalam bekerja dan lebih profesional. Tidak hanya itu, kepada seluruh guru Bupati berharap untuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk mempersiapkan peserta didik menghadapi era revolusi industri 5.0.

”Semakin baik kualitas pendidikan dan didukung guru yang profesional maka bangsa tidak akan tertinggal dengan negara maju lainnya,” pungkasnya.

Kakanreg 2 BKN Surabaya Mohammad Ridwan mengatakan, Kabupaten Jombang termasuk lima besar dalam kecepatan penerbitan Pertek BKN, kemudian dijadikan SK hingga dibagikan. ”Tapi untuk yang pertama sampai keempat paling hanya 400 peserta, sedangkan Jombang 881 peserta, cukup banyak dan yang paling cepat,” jelas Ridwan.

“Dari 890 peserta yang dinyatakan lulus Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di Kabupaten Jombang, terdapat 8 orang mengundurkan diri dan 1 orang meninggal dunia. Sehingga pada Senin 3 Juli 2023, total 881 orang calon PPPK Jabatan Fungsional Guru yang menandatangani perjanjian kerja dan menerima SK pengangkatan sebagai PPPK Jabatan Fungsional Guru lingkup pemerintah Kabupaten Jombang”, tutur Bambang Suntowo Kepala BPSDM Kabupaten Jombang dalam laporannya.

Setelah menerima SK, PPPK bakal menjalani masa orientasi selama satu hari. Orientasi akan dilakukan pada Selasa (4/7/2023) di SMKN 3 Jombang. ”Karena semuanya adalah guru, kami carikan narasumber yang sesuai dengan bidangnya, seperti guru penggerak, agar memberikan pembekalan dan sosialisasi menjadi guru yang baik. Setelah masa orientasi berakhir, tugas BKPSDM mengantarkan 881 guru juga berakhir. Kemudian guru diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang,” pungkas Bambang Suntowo. (fan/far)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *