Bupati Jombang Sholat Idul Fitri di Masjid Baitul Mukminin, Ini Pesanya

bupati jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat memberikan sambutan.

WartaJombang.com — “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa illaaha illallaahu Allaahu Akbar, Allahu Akbar Walillah Ilham”, takbir berkumandang. Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Baitul Mukminin Alon Alon Kabupaten Jombang, pada Sabtu (22/4/2023) pagi juga menyambutnya dengan Takbir.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang Saya mengartikan “Taqobbalallahu minna wa minkum, taqobbal ya karim, kulu amin wa antum bikhoir, minal aidzin wa faidzin, mohon maaf dan batin”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Bupati Mundjidah Wahab bahwa dengan takbir dan tahmid serta kesadaran untuk saling memaafkan, umat Islam melepas bulan suci Ramadhan dan kini menyambut 1 Syawal 1444 H.

“Mudah-mudahan kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang berhasil meraih kemuliaan bulan suci Ramadhan dan mampu kembali kepada kesucian yang fitrah. Aamiin yaa robbal’alamiin”, harap Bupati Mundjidah Wahab..

Dikatakan Bupati bahwa bulan suci Ramadhan telah mengasah keimanan untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah, meningkatkan kepedulian dengan berinfaq dan bershodaqoh serta memelihara diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji.

“Semoga semangat dan jiwa Ramadhan terus terpelihara, sehingga peningkatan kualitas ibadah kita tetap terjaga dengan konsisten, perhatian kita terhadap sesama tetap terpelihara dengan baik dan kita pun tetap mampu mengendalikan diri dari hal-hal yang kurang baik”, tegasnya.

Seluruh masyarakat Kabupaten Jombang diharapkan mampu menghayati makna puasa dan memiliki semangat pengendalian diri yang kuat sepanjang hidup.

“Melalui momentum Idul Fitri ini, mari kita jadikan sebagai tonggak awal bagi kita untuk membuka lembaran baru masa depan yang semakin baik dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang semakin adil, sejahtera dan sejahtera dengan menghadirkan sikap perilaku kita sebagai kaum muslimin yang bertaqwa” , katanya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan beberapa pesan, diantaranya; pertama, marilah di hari kemenangan ini kita tingkatkan tali silaturahmi di hari yang mulia ini, jangan ragu-ragu untuk mengakui salah dan khilaf yang pernah kita lakukan kepada sesama.

Kedua, marilah kita perkokoh persatuan dan kesatuan, sehingga segala percobaan yang akan menjerumuskan kita ke kemudhorotan dapat kita hindari, kita juga harus mewaspadai tersebarnya isu-isu yang tidak benar, adu domba, serta segala hal yang dapat merugikan diri, keluarga, lingkungan, dan negara”, paparnya.

“Dalam suasana Idul Fitri yang penuh bahagia ini, marilah kita bangun ukhuwah Islamiyyah sekaligus ukhuwah wathaniyah untuk membangun kedewasaan dan toleransi, saling menghargai dan menghormati antar umat beragama sehingga Kabupaten Jombang tetap aman, kondusif, dan tetap dalam Lindungan Allah SWT”, pungkasnya.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab sholat Idul Fitri 1444H di Masjid Baitul Mukminin didampingi Wakil Bupati Sumrambah, Forkopimda, Sekdakab Jombang beserta jajaran Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang yang hadir berserta istri, serta keluarga Besar Bupati Jombang

Bertindak sebagai Imam Ustadz H. Rijalul Fikri Al Hafidz. Bilal Ustadz Suharto, S.Pd. Dan Khotib KH Abdul Basyid, M.Ag. asal Blitar (Dosen UINSA Surabaya). (fan/far)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *