Ribuan Pelajar di Jombang Ikuti Doa Bersama Jelang Datangnya Bulan Ramadhan

bulan ramadhan
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat memberikan arahan kepada pelajar.

WartaJombang.com — Jelang datangnya bulan Ramadhan 1444H/2023M, ribuan pelajar yakni siswa siswi kelas XII SMA-SMK se Kabupaten Jombang mengikuti “Doa Bersama” yang diinisiasi oleh MGMP Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA-SMK Kabupaten Jombang dengan harapan meraih sukses akhir studi Tahun 2023.

Doa bersama jelang Bulan Ramadhan yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa (21/3/2023) pagi, diapresiasi positif tersebut dilakukan oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang hadir bersama dengan Kepala OPD terkait.

Bacaan Lainnya

Doa, sekaligus motivasi disampaikan oleh Bupati Jombang bagi para pelajar dengan mengakhiri program belajar kelas akhir dalam sambutannya.

“Kalian harus selalu bersyukur, patuh kepada orang tua kalian. Selalu minta doa restu dari orang tua. Selain belajar kalian juga harus rajin berdoa, menjadi anak yang berakhlaqul karimah” tutur Bupati Mundjidah Wahab yang disertai dengan mengajak para pelajar melantunkan sholawat.

Bupati Mundjidah Wahab juga memotivasi para pelajar untuk terus menuntut ilmu, dan tidak tergesa gesa menikah diusia dini. Bekali diri kalian dengan ilmu yang cukup. Setelah SMA lanjutkan ke kuliah, yang mau mondok membekali ilmu agama atau ilmu yang bermanfaat bagi masa depan kalian. “Disinyalir banyaknya pernikahan perkara perceraian dikarenakan, mereka belum cukup umur dan belum siap untuk menikah, alias mereka melakukan dini”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Insyallah Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Baznasnya, demikian juga Pemerintah Kabupaten Jombang, akan memberikan perhatian kepada anak anak yang berprestasi yang akan melanjutkan kuliahnya melalui beasiswa yang ada, tulisnya.

Diakhir sambutannya Bupati Mundjidah Wahab mengajak anak anak mengirimkan bacaan Al Fatihah bagi orang tua siswa yang masih ada, maupun yang telah meninggal dan diakhiri dengan Sholawat. (fan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *