Bupati Mundjidah Wahab Terima Audiensi Pengurus Karang Taruna Kecamatan Se Jombang

karang taruna jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab foto bersama dengan para pemenang lomba menyanyikan lagu kemerdekaan. (wartajombang.com/pras)

WartaJombang.com — Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab terima permohonan Audiensi Ketua dan Sekretaris Karang Taruna Kecamatan se Kabupaten Jombang di Pendopo, Jum’at (26/8/2022) pagi.

Turut hadir dalam Audiensi diantaranya Asisten, Majelis Pertimbangan Karang Taruna Jombang Ema Umiyyatul Chusnah sekaligus Anggota DPR RI, Ketua Karang Taruna Kabupaten Jombang Junita Erma Zakiyah dan juga Anggota DPRD Jombang, Kepala Dinas Terkait serta Camat se Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Jombang Junita Erma Zakiyah berharap dari hasil audiensi ini dapat menghasilkan point point penting untuk kemajuan Karang Taruna se Kabupaten Jombang.

“Didalam forum majelis yang penuh berkah ini yaitu Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan ibu Bupati menghasilkan point point penting untuk kemajuan generasi muda ke depan terutama Karang Taruna sebagai garda depan dalam pengawalan pelaksanaan program program pemerintah,” harap Mbak Ita panggilan akrapnya.

Dikesempatan tersebut, Mbak Ita juga menyampaikan beberapa capaian yang telah diraih dalam enam bulan berjalanya pengurus Karang Taruna Kabupaten Jombang.

“Mohon ijin untuk melaporkan capaian fundamental  kegiatan 6 bulan pertama pengurus Karang Taruna Jombang. Yang pertama Adalah penguatan Organisasi, dengan lengkap membentuk pengurus karang taruna di 21 Kecamatan. Yang Kedua membangun Kerjasama dengan stakeholder,  yakni kerjasama dengan perguruan tinggi swasta untuk program beasiswa KIPK,” jelasnya.

“Capaian yang ketiga adalah mendukung ekonomi masyarakat dengan membantu memfasilitasi penertiban sertifikan halal bagi UMKM Kabupaten Jombang, yang akan di bagikan pada momentum hari jadi pemerintahan Kabupaten Jombang. Yang ke Empat membangun hubungan kemasyarakatan, yang terakhir kami telah melaksanakan lomba pembuatan Video menyanyikan lagu kemerdekaan yang di ikuti karang taruna kecamatan,” paparnya.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab foto bersama dengan seluruh peserta yang hadir dalam acara audiensi. (wartajombang.com/pras)

Sementara itu, Majelis Pertimbangan Karang Taruna Jombang Ema Umiyyatul Chusnah berharap kepada OPD dan Pemerintah Kecamatan di Kabupaten Jombang untuk melibatkan Karang Taruna dalam acara atau ivent di wilayahnya masing – masing.

“Terkait dengan program program Karang Taruna yang akan datang, untuk P-APBD bisa langsung start september bisa direalisasikan. Untuk OPD yang terkaid dan Kecamatan – Kecamatan se Kabupaten Jombang untuk melibatkan Karang Taruna dalam kegiatan – kegiatan penting di wilayah masing – masing,” harap mbak Ema panggilan akrapnya.

Mbak Ema juga berharap produk – produk UMKM yang sudah mendapatkan sertifikat halal produknya harus didaftarkan ke E-katalog agar dapat terjangkau pengadaan-pengadaan pemerintah.

“Yang mempunyai UMKM harus di daftarkan e-katalog. Karena semua pengadaan entah mamin atau yang lain harus melalui e-katalog sesuai dengan aturan yang ada,” tambah Mbak Ema.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam tuturanya menyampaikan aspresiasi atas kinerja yang dilakukan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Jombang dalam membentuk pengurus Karang Taruna Kecamatan se Kabupaten Jombang. Serta capaian capaian yang telah dilaksanakan.

“Saya mengapresiasi karang taruna yang baru dilantik namun langsung tancap gas dengan menuntaskan kepengurusan di 21 Kecamatan, sekaligus telah menyelesaikan lomba yang pemenangnya sudah di umumkan. Capain capaian yang telah dilaksanakan telah luar biasa,” tutup Bupati.

Bupati Mundjidah juga menyampaikan bahwa Karang Taruna dari tingkat Desa hingga Kabupaten mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah mulai dari pendanaan hingga keikutsertaan dalam kegiatan-kegiatan.

“Karang Taruna telah mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah ada dana pembinaan mulai dari tingkat Desa melalui
Dana Desa hingga tingkat Kabupaten yaitu melalui OPD dinas Sosial. Kerja Karang Taruna harus bersama sama menjadi pendamping program – program pemerintah,” jelasnya.

Bupati berpesan agar Karang Taruna dan pemuda mempunyai program – program positif agar tidak terjerumus hal-hal negatif seperti narkoba. “Dengan adanya kegiatan-kegiatan yang positif, pemuda tidak terjerumus ke hal hal yang negatif seperti Narkoba. Karena pemuda adalah pemimpin dimasa depan,” pungkas Bupati Jombang. (pras/jar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *