Bupati Dan Wakil Bupati Jombang Memberikan Pelayanan Langsung Pada Warga Di Desa Tengaran Peterongan

bulaga tengaran
Bulaga (Bupati Dan Wakil Bupati Melayani Warga) di Balai Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan.

WartaJombang.com — Bulaga (Bupati Dan Wakil Bupati Melayani Warga) program layanan Pemerintah Kabupaten kepada masyarakat yang langsung turun ke desa, untuk kali ke 7 tahun 2022 ini, diselenggarakan di Balai Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, pada Rabu (20 s/d 21 /7/ 2022) pagi sampai selesai.

Tiba di lokasi acara  Bupati dan rombongan langsung mengunjungi seluruh stand layanan. Kemudian dilanjutkan dengan santunan anak yatim.

Bacaan Lainnya

Sebelum acara seremonial dimulai. Bupati dan para undangan menyaksikan secara langsung Prosesi Akad Nikah yang dipandu oleh Petugas KUA. Yakni menikahkan Nur Laili Maulidia dengan Hamdan Lubis dari  Desa Pesantren Tembelang.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Dr. Ir david yama, m.Sc., Ma. Dan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jawa Timur, Sjaichul Ghulam, yang hadir mewakili Ibu Gubernur Jawa Timur”, tutur Bupati Mundjidah Wahab mengawali sambutannya.

Disampaikan Bupati Mundjidah Wahab  bahwa Bulaga di desa Tengaran Kecamatan Peterongan merupakan pelaksanaan Bulaga ke 7. Bulaga pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019 yang bertempat di Kecamatan 
Kudu.

“Acara Bulaga di desa Tengaran Kecamatan Peterongan akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni tanggal 20 Juli untuk melayani masyarakat kecamatan Peterongan dan tanggal 21 Juli untuk melayani masyarakat kecamatan Kesamben dan Tembelang”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Walaupun kasus aktif covid-19 sudah landai namun Bupati Mundjidah Wahab tetap menghimbau agar masyarakat yang hadir mengikuti bulaga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tujuan utama dari adanya Bulaga yakni mewujudkan pelayanan secara efektif, cepat dan efisien kepada masyarakat Kabupaten Jombang.

“Bulaga kali ini mengusung hashtag #lebih dekat, semakin cepat yang berarti kami pemberi layanan mendekatkan, menghadirkan pelayanan prima lebih dekat dengan masyarakat agar manfaat dari pelayanan bisa lebih cepat didapatkan oleh masyarakat yang pada kesempatan ini yakni masyarakat Kecamatan Peterongan, Kesamben dan Tembelang”, tambahnya

Bulaga di Desa Tengaran bekerjasama dengan 22 instansi mulai dari OPD, BUMD, BLUD, serta organisasi masyarakat. Bulaga hadir memberikan 67 jenis pelayanan yang terintegrasi seperti pelayanan cek kesehatan, pelayanan perijinan, pelayanan pembayaran pajak daerah, pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan masih banyak lagi.

“Semoga kegiatan Bulaga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Jombang dan menjadi keberkahan untuk kita semua. Insyaallah Bulaga kedepan standnya akan dilombakan, biar lebih bersemangat dan lebih semarak,” pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Dr. Ir David Yama, M.Sc., MA), mengapresiasi Inovasi Kabupaten Jombang dinilai sangat luar biasa dengan adanya pelayanan on line, lebih dekat, cepat dan gratis.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan Nomor Induk Berusaha oleh Asisten Administrasi Umum Provinsi Jawa Timur Sjaichul Ghulam, didampingi Bupati Mundjidah Wahab kepada PT. Bhakti Luhur Abadi. Serta diserahkan juga Anjungan Mandiri Dukcapil dari Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Dr. Ir David Yama, M.Sc., MA, kepada Bupati Jombang.

Acara diakhiri dengan serap aspirasi masyarakat melalui Dialog Interaktif Warung Pojok program dari Dinas Kominfo Kabupaten Jombang. Masyarakat dapat berdialog langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati Jombang serta Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Dr. Ir David Yama, M.Sc., MA selaku narasumber. Para Kepala OPD terkait diantaranya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jombang, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Perhubungan, dan Dinas PUPR juga mendampingi untuk memberikan jawaban sekaligus berbagi informasi kepada masyarakat. (aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *