Ketua DPRD Jatim Kusnadi Berziarah Ke Makam Gus Dur dan KH Hasyim Asy’ari

kusnadi
Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi saat berziarah ke Makam Gus Dur dan KH. Hasyim Asy'ari di Tebuireng Jombang. (wartajombang.com/aan)

WartaJombang.com — Usai memberikan sosialisasi dan penyerahan Beasiswa PIP jalur aspirasi di Pendopo Desa Pandangwangi Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Kusnadi, SH.MHum, Ketua DPRD Jawa Timur ziarah ke makam KH Hasyim Asy’ari dan KH Abdurahman Wahid (Gus Dur), Presiden Republik Indonesia ke 4 di Tebuireng Jombang, Selasa (12/7/2022).

Dalam ziarah tersebut Kusnadi di dampingi beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan Jombang, Ketua PAC Kecamatan Diwek dan diterima langsung oleh Gus Fahmi selaku salah satu pengurus Ponpes Tebuireng.

Bacaan Lainnya

Setelah berdo’a dan tabur bunga di makam Gus Dur, Kusnadi dan rombongan melakukan tabur bunga dan berdoa di makam yang berada di komplek Ponpes Tebuireng tersebut, salah satunya di makam KH Hasyim As’ari.

Gus Fahmi yang merupakan Cucu KH. Hasyim Asy’ari mengaku hadir dalam kegiatan ini dalam rangka mendampingi Kusnadi dalam berziarah. Serta memberikan pemahaman siapa siapa yang dimakamkan di lingkungan Ponpes Tebuireng.

“Hari ini saya mendampingi Pak Kusnadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim yang sekaligus Ketua DPRD Jatim, untuk melakukan ziarah dan berdo’a sebagai bentuk penghormatan beliau ke para Ulama NU yang di makamkan disini,” tuturnya.

Sementara itu, Kusnadi mengaku tujuan kunjungannya ke Ponpes Tebuireng ini selain silahturahmi ke para Kyai atau Ulama juga berziarah ke makam Gus Dur dan ulama lainnya, ini sebagai bentuk penghormatan para Ulama NU.

Ia berharap hubungan baik antara PDI Perjuangan dan NU tetap terjalin dengan baik. Karena sejarah membuktikan para pendiri bangsa ini memiliki hubungan yang baik pula.

“Hubungan KH Hasyim Asyari dengan Bung Karno atau pun KH Mohamad Dahlan sangat baik, mereka bersatu padu untuk memerdekakan Bangsa ini . Maka dari itu saya berkeyakinan apa pun yang ingin kita capai dalam kehidupan ini tidak akan bisa kita kerjakan sendiri, kita pasti membutuhkan bantuan orang lain maka dari itu kesatuan dan persatuan harus tetap kita jaga. Terkait hubungan antara PDI Perjuangan dan NU adalah sangat baik dan tidak perlu diragukan lagi,” pungkas Kusnadi. (aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *