Wakil Bupati Dan Forkopimda Jombang Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

hari lahir pancasila
Sumrambah Wakil Bupati Jombang dan Forkompimda, serta didampingi para Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Jombang saat mengikuti upacara.

WartaJombang.com — Sumrambah Wakil Bupati Jombang dan Forkompimda, serta didampingi para Staf Ahli, Asisten dan  Kepala OPD di lingkup Pemkab Jombang mengikuti upacara hari lahir Pancasila secara virtual di Ruang Media Center Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang, Rabu (1/6/2022) pagi.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini yang mengangkat tema besar “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”, berjalan tertib dan khidmat. Secara virtual peserta Upacara mengikuti dan  mendengarkan pidato Presiden RI, Joko Widodo dalam upacara yang dilaksanakan di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur.

Bacaan Lainnya

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam pidatonya mengajak semua anak bangsa untuk membumikan Pancasila sebagai dasar negara, serta mengaktualisasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pancasila telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian, dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa bangsa kita tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita sepakat untuk berlandaskan Pancasila,” tutur Presiden Jokowi.

Presiden juga mengingatkan agar bangsa Indonesia benar-benar mengamalkan Pancasila dan memperjuangkannya, serta mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan untuk menciptakan negara yang aman damai dan tentram.

“Inilah tugas kita bersama, tugas seluruh komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai ideologi yang bekerja dan dirasakan kehadirannya, serta dirasakan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” pungkasnya. (aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *