Bupati Jombang Salurkan 8500 Bantuan Sosial Bagi PMKS dan PSKS

bantuan bupati jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Forkopimda foto bersama penerima bantuan.

WartaJombang.com — Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas Sosial tahun ini kembali menyerahkan bantuan sosial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) guna meringankan beban kebutuhan para penerima manfaat di bulan Ramadhan serta jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Dinas Sosial telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pemberian bantuan sosial dan beras bagi abang becak, pasukan kuning, dan juru parkir. Jumlah penerima bantuan sosial PMKS dan PSKS tahun 2022 ini sejumlah 8.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) “, tutur Bupati Mundjidah Wahab dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Dari 8500 paket tersebut berupa beras premium 5 (lima) kg dan uang tunai Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah).

Untuk penyerahan bansos kepada tukang becak, PMKS dan PSKS wilayah Kecamatan Jombang dilaksanakan di lapangan Pemkab Jombang pada Rabu, (27/4/2022) pagi. Sebanyak 1.112 abang becak yang menerima bantuan ini.

Penyerahan bantuan sosial tahun 2022 ini merupakan kegiatan rutin/tahunan sejak tahun 2014. Gerakan ini juga diikuti oleh 20 Kecamatan lainnya di Kabupaten Jombang, serta di kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kantor Dinas Perhubungan dan Dinas Sosial Kabupaten Jombang.

Tampak hadir dan turut menyerahkan secara simbolis Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jombang, Sekretaris Daerah beserta para Staf Ahli, para Asisten dan para kepala OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Semoga bantuan ini mampu meringankan beban para penerima manfaat. Sebab peningkatan harga kebutuhan pokok pada saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri tentu akan menurunkan daya beli masyarakat terutama rumah tangga berpenghasilan rendah dan rentan miskin”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

“Ini adalah sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Jombang untuk berbagi rasa kebahagiaan dibulan Ramadhan dan menyongsong Idul Fitri 1443 hijriyah/2022 apalagi masih ditengah pandemi covid-19”, tambahnya.

Penyerahan berlangsung tertib dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19. Usai dari lapangan Pemkab Jombang selanjutnya Bupati dan Forkopimda menyerahkan bansos ke Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Perhubungan.(aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *