Safari Ramadhan di Mojoagung, Bupati Jombang Pantau Vaksinasi dan Berikan Santunan Anak Yatim

safari ramadhan bupati jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat memantau Vaksinasi di Masjid Al-Iklas Qorrobellah Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung.

WartaJombang.com – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Forkopimda safari Ramadhan di Masjid Al-Iklas Qorroballah Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung, Rabu (6/4/2022).

Program Safari Ramadhan sendiri diinisiasi melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang dengan Program Safari Ramadhan Tarawih Keliling (tarling) 1443 H/2022 M.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Sumrambah bersama Forkopimda dan Kepala OPD serta Camat Mojoagung dan jajaran Forkopimcam Kecamatan Mojoagung, Kepala Desa beserta perangkat Desa Karobelah, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat dan warga sekitar.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1443 Hijriyah tahun 2022 kepada umat Muslim, khususnya di Kecamatan Mojoagung, yakni di desa Karobelah.

“Semoga ibadah kita semua di bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, serta pengharapan untuk mewujudkan visi Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati Mundjidah Wahab juga mengajak  masyarakat untuk menjadi pribadi yang senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, dengan meningkatkan amal ibadah, melakukan perbuatan mulia, dan menjalankan aktifitas yang bermanfaat.

“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh Rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, bulan penuh ampunan dan merupakan momentum yang tepat untuk dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan kita sehari-hari”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Dalam Safari Ramadhan 1443 H, selain menyerahkan santunan anak Yatim dan Kaum Duafa, Bupati bersama Forkopimda juga meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Disampaikan Bupati bahwa Presiden telah mengambil langkah pelonggaran bagi masyarakat yang akan mudik. Syaratnya telah mendapatkan Vaksin 1,2 dan Booster. Tidak hanya itu masyarakat juga tetap harus disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19.

Direncanakan Jadwal Program Safari Ramadhan Tarawih Keliling selanjutnya akan dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur Genukwatu Ngoro, pada Kamis  7 April 2022. Pada Jum’at 8 April 2022 di Masjid Nurul Iman Bedah Lawak, desa Bedahlawak Tembelang. Sabtu 9 April 2022 di Masjid Baitul Muslimin Ganggong, desa Jatiganggong Perak dan  Minggu, 10 April 2022 Masjid Al-Fatah Katemas, desa Katemas Kudu.(aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *