Bupati Jombang Hadiri Pengajian Dalam Rangka Sedekah Bumi di Desa Gondangmanis

gondangmanis jombang
Bupati Jombang Hj. Mundhidah Wahab saat memberikan sambutan.

BANDARKEDUNGMULYO, WartaJombang.com — Untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyyah, tali silaturahmi serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19 desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang Jawa Timur pada Sabtu, (4/12/2021) malam, menggelar Pengajian Dalam Rangka Bersih Desa Sedekah Bumi.

Acara yang dihadiri  Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah ini, menghadirkan KH. Ahmad Muwafiq dari Yogyakarta dan KH. Assaduddin Mudzakir dari Mojokerto selaku penceramah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya pengajian guna meningkatkan ukhuwah Islamiyyah, tali silaturahmi serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19 tersebut.

“Sedekah Bumi di desa Gondangmanis ini merupakan tradisi turun temurun dalam kebudayaan masyarakat. Ritual sedekah desa dilakukan sebagai wujud bersatunya manusia dengan alam dan wujud rasa syukur warga atas berkah yang diberikan Allah SWT kepada masyarakat desa, baik dari hasil panen, kesehatan, dan kesejahteraan yang telah diperoleh selama ini, dan juga sebagai permohonan akan keselamatan dan kesejahteraan warga desa untuk tahun yang akan datang”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam melaksanakan program-program pembangunan di Kabupaten Jombang. “Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya harapkan kepada semua pihak yang terkait, berkomitmen, penuh kebersamaan, dan semangat yang tinggi, dalam rangka mendukung terwujudnya Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing. Saya mengajak masyarakat Desa Gondangmanis untuk menangkap peluang, terus kreatif, berinovasi, menggali dan mengembangkan potensi yang ada di desa. Serta secara aktif membangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah. Dengan demikian, potensi-potensi daerah benar-benar berdaya secara optimal, karena adanya dukungan dari semua lapisan masyarakat yang terlibat didalamnya”, tandas Bupati Mundjidah Wahab.

“Sekali lagi marilah kita semua tak henti-hentinya mengucap syukur kehadirat Allah SWT, atas apa yang telah kita terima selama ini, karena masyarakat telah diberi keselamatan, kesehatan dan kenikmatan sekaligus juga permohonan akan kesejahteraan pada tahun tahun yang akan datang, semoga tidak terdapat bencana, atau aral melintang yang berat di wilayah kita. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kegiatan ini dan menjadi umat yang selamat, bahagia, di dunia maupun di akhirat kelak, Aamiin”, pungkas Bupati Jombang.

Pengajian dalam rangka Sedekah Desa di Gondangmanis, Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang yang menghadirkan KH. Ahmad Muwafiq dari Yogyakarta dan KH. Assaduddin Mudzakir dari Mojokerto tersebut juga dihadiri Camat Bandarkedungmulyo dan jajaran Forkopimcam Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kepala Desa Gondangmanis dan Perangkat Desa Gondangmanis, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *