Bupati Jombang Pimpin Upacara Hari Guru

  • Whatsapp
hari guru di jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab foto bersama seusai upacara bendera.

JOMBANG, WartaJombang.com — Upacara Peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Jombang yang dipimpin langsung oleh Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab. Upacara dilaksanakan di lapangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Kamis (25/11/2021).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan Selamat Hari Guru tahun 2021 dan hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-76. Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa. Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran bapak dan ibu guru semua, pembelajaran tetap berjalan meski dengan segala keterbatasan,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bacaan Lainnya

Bupati mengajak, semua pihak harus saling mendukung, berkolaborasi, serta bersinergi untuk pendidikan di negeri ini. ”Saya berharap seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi,” tambahnya.

Bupati perempuan pertama ini menyampaikan rasa hormatnya atas semangat dan dedikasi guru, pendidik, dan tenaga kependidikan yang meskipun dengan segala keterbatasan dalam pelatihan untuk siswa dan mahasiswa di tengah pandemi.

Alhamdulillah, setelah pelaksanaan monev terhadap pertemuan muka terbatas (PTMT) 2 ini berdasarkan laporan bahwa satuan pendidikan di bawah naungan Dikbud, Cabang dinas, dan Kemenag dapat menerapkan prokes sesuai SKB 4 menteri dan yang paling penting tidak penyebaran Covid-19 di satuan pendidikan ,” kata Bupati Mundjidah Wahab.

Pada peringatan ke-76 tahun, lanjut bupati, PGRI terus berjuang memajukan pendidikan. Sebagai wadah perjuangan para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan, maka tema peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional adalah “Guru Bangkit, Indonesia Maju, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

”Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu guru yang telaten, sabar, ikhlas, membimbing, mendidik, mengajar, melatih, menilai, mewujudkan peserta didiknya agar menjadi manusia yang akhlakul kharimah dalam rangka mewujudkan jombang berkarakter dan berdaya Saing,” pungkasnya.

Usai Upacara, para guru dari berbagai jenjang pendidikan memberikan tampilan memukau berupa tari Remo masal di depan Bupati dan Forkompinda. Agenda kemudian mempersembahkan tali asih kepada guru yang purna tugas, bantuan sosial beasiswa SD, beasiswa kuliah dan hadiah hadiah lomba. Serta dilanjutkan dengan Peresmian Galeri Seni di SMP Negeri Jombang.(dka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *