Bupati Jombang Mundjidah Wahab Tilik Desa Bersama Dandim Dan Kapolres

  • Whatsapp
tilik desa di jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat memberikan sambutan pada acara tilik desa.

TEMBELANG, WartaJombang.com — Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Dandim 0814 Letkol Inf Triyono, SE dan Kapolres Jombang AKBP Mohammad Nurhidayat SH, SIK, MM pada Senin, (22/11/2021) bertempat di Lapangan Desa Tampingmojo Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang, berdialog langsung dengan Tiga Pilar Kecamatan dan Desa melalui program Bupati Tilik Desa dengan tema “Desa Maju Bersama tiga Pilar”.

Kegiatan yang tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19 dan dihadiri Pj. Sekda, Asisten, Anggota DPRD, Kepala OPD, Tiga Pilar Kecamatan, Tiga Pilar Desa dari EX Kawedanan Jombang yaitu Kecamatan  Jombang, Diwek, Gudo, Megaluh, Perak, Bandar Kedungmulyo dan Kecamatan Tembelang ini disiarkan langsung oleh Dinas Kominfo Kabupaten Jombang melalui channel YouTube Jombangkab TV dan Radio Suara Jombang.

Bacaan Lainnya

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan program Bupati Tilik Desa  kali pertama di tahun 2021 ini selain untuk menjalin silaturahmi sekaligus juga sebagai ruang dialog interaktif untuk menyerap aspirasi dari Pemerintahan tingkat bawah yaitu tiga pilar Kecamatan dan Desa untuk kemajuan Kabupaten Jombang.

“Ini adalah sebagai forum penyampaian kendala, masalah, harapan, usulan sebagai masukan bagi tiga pilar Kabupaten yakni Forkopimda untuk mencari solusi dan menentukan langkah-langkah selanjutnya demi mewujudkan kondusifitas di Desa maupun di Kecamatan.

“Sudah menjadi kewajiban Kepala Daerah untuk menciptakan kondisi wilayah yang kondusif dan memberikan fasilitasi untuk mendukung pelaksanaan tugas Tiga Pilar Desa”.

Bupati Jombang juga menyinggung perkembangan kasus Covid19. Bahwa Kabupaten Jombang sudah masuk Lavel 1. Namun demikian untuk pelaksanaan Liburan Natal dan Tahun Baru, tetap akan mengikuti aturan Pemerintah Pusat diterapkannya PPKM level 3. Untuk tempat wisata dan hiburan masih dalam skala tertutup.

Pemkab Jombang akan senantiasa mendukung tugas 3 pilar. “Saya minta kepada para Kepala Desa untuk berperan aktif  dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat terutama berkenaan dengan BLT, DD yang sudah ditransfer ke rekening desa masing-masing, agar segera disalurkan ke KPM. “Total penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai) sampai bulan November 2021 sebesar 87.775.200.000 dengan jumlah KPM, 28.385.

“Saya yakin dengan sinergitas 3 pilar kamtibmas ini, disamping tingkat keamanan di desa semakin baik, juga semua program baik pendidikan, pertanian, kesehatan, perdagangan, kesejahteraan dan yang lainnya akan berjalan dengan baik dan sesuai dengan visi Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing”, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat menyampaikan bahwa tugas tiga pilar sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 sangat berat terlebih dalam menghadapi dan memberikan penjelasan kepada masyarakat yang sekaligus tiga pilar sendiri rentan dan potensi terpapar Covid19

“Untuk itu, kami mengutamakan pencegahan daripada penindakan, tugas wewenang dan tanggung jawab TNI-POLRI saat ini semakin bertambah dengan adanya Pandemi Covid-19 untuk itu diperlukan sinergitas antar pemangku kepentingan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0814 Jombang Letkol Inf Triyono mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah bekerja keras yang menjadikan Kabupaten Jombang pada level 1, ini menjadi kebanggaan bersama karena usaha yang maksimal akan mendapatkan hasil yang maksimal juga.

“Satuan Kodim 0814 Jombang mempunyai peranan dalam kelancaran dan suksesnya pelaksanaan program Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang. Sehingga dalam menyelesaikan permasalahan pada Pemerintahan Daerah tidak bisa dibebankan pada satu institusi saja namun dibutuhkan kerjasama, soliditas yang baik serta tidak menempatkan satu institusi diatas institusi lain,” pungkasnya

Dalam Dialog interaktif Bupati Tilik Desa ini, memberikan kesempatan tanya jawab yang dimoderatori oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Purwanto MKP.

Pada acara tersebut Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab juga menandatangani prasasti peresmian rehab Kantor Desa Kalikejambon dan Jembatan penghubung 3 desa yaitu Tampingmojo, Kalikejambon dan Kedunglosari.(pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *