Kabupaten Jombang Targetkan Juara Umum Pada MTQ XXIX di Pamekasan

mtq xxix pamekasan
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Pj. Sekdakab Jombang Senen, S.Sos, MSi, Asisten Pemerintah dan Kesra Drs. Purwanto, MKP foto bersama saat keberangkatan 70 Kafilah Kabupaten Jombang.

JOMBANG, WartaJombang.com — Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Pj. Sekdakab Jombang Senen, S.Sos, MSi, Asisten Pemerintah dan Kesra Drs. Purwanto, MKP memberikan doa restu dan melepas keberangkatan 70 Kafilah Kabupaten Jombang pada MTQ XXIX (29) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 yang dilaksanakan di Pamekasan dari Pendopo Pemkab Jombang, Selasa (2/11/2021) pagi.

Para Kafilah yang terdiri dari 50 orang peserta, 13 orang pembina, dan 7 orang official ini akan berjuang di kompetisi prestisius tingkat Provinsi Jawa Timur, yakni, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX di Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada 2-11 November 2021.

Bacaan Lainnya

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setulus-tulusnya kepada para official, pelatih, pembina yang sungguh-sungguh telah mempersiapkan para Kafilah MTQ dengan baik guna mewujudkan atmosfer Qurani bagi seluruh masyarakat Jombang dan Jawa Timur khususnya guna membangun kehidupan, perilaku, pikiran, hingga hati masyarakat yang berlandaskan Alquran.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada para Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Jombang yang telah mengkonsentrasikan semua sumberdaya dan tenaga, guna suksesnya kafilah kita sehingga tahun ini kita harapkan mampu memboyong piala sebanyak-banyaknya dari semua cabang dan golongan. Target kita tahun ini bisa menjadi Juara Umum, Allohuma Aamiin”, tandas Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang yang juga putri Pahlawan Nasional KH. Wahab Chasbullah.

“Semoga niat mulia dan harapan kita bersama untuk memberikan prestasi yang terbaik bagi kafilah MTQ Kabupaten Jombang senantiasa mendapatkan Ridho dari Allah SWT agar rombongan kafilah seluruhnya, termasuk official, dan pembina senantiasa mendapatkan bimbingan dan hidayahnya dari mulai pemberangkatan ini, pelaksanaan lomba nantinya maupun kembali dengan selamat dan lancar. Mohon doa dari semuanya, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Jombang dan membawa harum nama Kota Santri”, tambahnya.

Bupati juga berpesan kepada peserta untuk menjaga kesehatan, memelihara kondisi fisik dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Bupati juga meminta ada tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan yang ikut mendampingi Kafilah MTQ Kabupaten Jombang untuk memastikan kesehatan Kafilah Kabupaten Jombang.

Cabang lomba yang akan diikuti ada 8 (delapan) cabang yaitu :

1. Cabang Tartil

2. Cabang Tilawah Al-Qur`an

3. Cabang Musabaqoh Hifdzil Qur`an

4. Cabang Tafsir Qur`an

5. Cabang MFQ (Musabaqoh Fahmil Qur`an)

6. Cabang MSQ (Musabaqoh Syahril Qur`an)

7. Cabang MKQ (Musabaqoh Khottil Qur’an)

8. Cabang MMQ (Musabaqoh Makalah Qur’an)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *