Pemkab Jombang Raih APE Kategori Utama

  • Whatsapp
ape pemkab jombang
PJ. Sekdakab Jombang Senen, S.Sos, MSi., mewakili Bupati Jombang, saat menunjukan penghargaan yang diraih.

JOMBANG, WartaJombang.com — Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama Kepada Pemkab Jombang.

Karena masih dalam suasana pandemi, Penghargaan dilakukan secara virtual oleh Kementerian P3A, Rabu, (13/10/2021), namun Piala telah diserahkan kepada masing-masing Kabupaten/Kota.

Bacaan Lainnya

Dari ruang Komando Pusat Jombang PJ. Sekdakab Jombang Senen, S.Sos, MSi., mewakili Bupati Jombang, hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Jombang, Wiwin Sumrambah, Kepala DPPKBPPPA, Nur Kamalia, Danang Praptoko Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Kepala DPMD Sholahuddin.

Penganugerahan APE diberikan karena Pemkab Jombang dinilai memiliki komitmen besar dalam mewujudkan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Oleh karena itu kabupaten Jombang berhasil keluar sebagai daerah yang menunjukkan komitmennya dalam memberikan penghargaan terhadap gender dan dianggap perlu apresiasi.

Untuk Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kali ini, Kabupaten Jombang berhasil menerima atau peletakan dasar dan kategori.

Sementara kategori penerima APE terdiri dari empat kategori yakni tingkat pratama (pemula), madya (pengembangan), utama (peletakan dasar dan) dan mentor.

Hj. Mundjidah Wahab Bupati Jombang menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi, apresiasi dari kategori Utama. Ini merupakan komitmen bersama yang konsisten menjalankan program mengenai gender.

“Terima kasih kepada seluruh OPD yang bersinergi, berkolaborasi berjuang dengan semua pihak, dalam mewujudkan jender,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Kedepan kita harus tetap optimis untuk terus memperbaiki kinerja bersama untuk menjadi lebih baik sehingga dapat meningkatkan peningkatan pencapaian mentor.(dka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *