Pemkab Jombang Potong Tumpeng Pada HUT Pemprov Jawa Timur Ke 76

  • Whatsapp
hut pemprov jawa timur
Wakil Bupati Jombang Sumrambah, bersama Forkopimda Kabupaten Jombang saat mengikuti upacara Virtual dari Gedung Negara Grahadi Surabaya dalam rangka Hari Jadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke 76 tahun 2021, dari ruang Media Center Kantor Pemkab Jombang.

JOMBANG, WartaJombang.com — Bupati Jombang mewakili Wakil Bupati Jombang Sumrambah, bersama Forkopimda Kabupaten Jombang, Ketua Tim Penggerak PKK Wiwin Sumrambah, Staf Ahli, Asisten, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat terbatas, mengikuti upacara Virtual dari Gedung Negara Grahadi Surabaya dalam rangka HUT Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur ke 76 tahun 2021, Rabu (13/10/2021) dari ruang Media Center Kantor Pemkab Jombang.

Sedianya Hari Ulang Tahun (HUT) Pemprov Jatim pada 12 Oktober 2021. Namun, Selasa kemarin (12/10/2021), Jatim mendapat kunjungan dari Presiden RI Joko Widodo, yang meresmikan dimulainya pembangunan smelter PT Freeport, untuk pengolahan tembaga di Gresik.

Bacaan Lainnya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut, bahwa dimulainya pembangunan pabrik peleburan PT Freeport tersebut, dan juga dihadiri oleh Presiden Jokowi, merupakan hadiah luar biasa bagi HUT Provinsi Jatim.

“PT Freeport Indonesia yang membangun smelter terbesar di dunia yang di dalam konstruksi ini 40 ribu tenaga kerja yang dibutuhkan dan total investasi Insya Allah 42 triliun, tentu ini adalah hadiah yang luar biasa bertahan di HUT Pemprov Jawa Timur,” ujarnya.

Peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur, kata Khofifah, pada hakekatnya adalah suatu ungkapan rasa syukur atas berkat rahmat Allah Subhanahu Wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga perjalanan sejarah yang penuh dinamika, dimana ada ketegasan sikap, kekuatan mental dan ketenangan dalam melangkah.

“Dalam situasi yang normal maupun sulit mengantarkan kita untuk segala kemajuan yang kita dapatkan hari ini,” imbuhnya.

Pada upacara kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Tampak juga hadir Wakil Gubernur Jatim РEmil Dardak dan Ketua Tim Penggerak PKK РArumi Bachsin, serta sejumlah Forkopimda Jatim. Usai mengikuti upacara Virtual, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, bersama Forkopimda Kabupaten Jombang Akhir Hari Jadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke 76 dengan acara potong tumpeng serta santunan anak yatim.(dka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *