Bupati Jombang Buka TMMD Ke 111 Munungkerep Kabuh

munungkerep kabuh jombang
Bupati Jombang foto bersama TNI Manunggal Membangun Desa dan warga penerima bantuan.

JOMBANG — TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke – 111 Tahun 2021 Di Kabupaten Jombang sebagai Wujud Sinergi Membangun Negeri dilaksanakan di Desa Munungkerep Kecamatan Kabuh. Agenda Pembukaan TMMD dibuka oleh Bupati Jombang dengan ditandai pemukulan Gong, dan alat kerja pada Selasa (15/6/2021) di Balai Desa Munungkerep.

Dandim 0814 Letkol Inf. Triyono sebagai Satgas TMMD menerangkan, kegiatan TMMD merupakan salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral dan dilaksanakan secara terintegrasi antara pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya yang tertinggal, apalagi, apalagi daerah yang terkena dampak akibat bencana.

Bacaan Lainnya

“Program kegiatan TMMD ini selain membangun Fisik juga Non Fisik. Antara lain dibangun MCK 5 unit, Rehab Rumah Tidak Layak Huni 7 Unit, Pembuatan Jalan Rabat Beton Panjang 100 m, Lebar 3 m, Tinggi, 0,20 m di dusun Munungkerep, serta Renovasi Masjid Al’ Annur. Untuk Pembangunan Non Fisik berupa Penyuluhan KB, Penyuluhan Peternakan, Penyuluhan Penghijauan, Penyuluhan Koperasi dan UKM, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Kamtibmas dan Narkoba, Penyuluhan Bela Negara, dan Penyuluhan Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat. Semua kegiatan ini kita laksanakan sinergi dan gotong royong antara TNI seluruh Instansi terkait baik OPD dilingkup Pemkab Jombang, seperti BPBD, DLH, Kabag Hukum, Dinas Peternakan BPPKB, Dinas Kesehatan, Perhutani, juga Polres”, papar Dandim 0814 Letkol Inf. Triyono

Danrem 082/CPYJ, Kol.Inf. M Dariyanto selaku Penanggungjawab Keberhasilan Pekerjaan (PKP) TMMD menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas bersama untuk menurunkan tingkat kemiskinan melalui TMMD yang akan dilaksanakan selama 30 hari, dan akan berakhir pada 14 Juli 2021. ”Untuk itu mohon dukungan Camat, Kades setempat untuk guyub rukun fisik juga non fisik desa Munungkerep, Kecamatan Kabuh sebagaimana salah satu nawacita yaitu Membangun Indonesia dari membangun”,tandasnya.

Danrem berpesan, agar masyarakat Kabupaten Jombang tidak abai dan tetap disipilin melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19. “Saat ini kasus Covid 19 mulai trennya meningkat lagi. Kecamatan Jombang yang kemarin sudah Kuning kini menjadi oranye, jangan lengah jangan abai, tetap selalu melaksanakan Protokol Kesehatan”, pesannya.

Sementara itu, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia TMMD ke – 111 tahun 2021, baik dari jajaran Kodim 0814 dan Polres Jombang serta aparatur Pemerintah Desa dan warga Desa Munungkerep Kecamatan Kabuh, sehingga pelaksanaan pembukaan TMMD ke 111 tahun 2021. Bupati berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan, kerjasama dan sinergi semua pihak dan memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Munungkerep.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini juga meminta kepada para OPD di lingkup Pemkab Jombang ikut terlibat dan mendukung dalam pelaksanaannya, sehingga program TMMD dapat dengan sukses. “Program TMMD menjadi kebangaan bagi masyarakat Kabupaten Jombang yang berada di lokasi sasaran, selain adanya pembangunan infrastruktur, Bupati juga berharap adanya akses internet sebagai sarana informasi bagi masyarakat”, tandas Bupati Mundjidah Wahab. “Sekali lagi terima kasih kepada Kodim/0814 yang telah membantu Pemkab Jombang dalam membangun desa-desa diwilayah pelosok melalui program TMMD. Dengan program TMMD, masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Untuk itu Saya meminta kepada Kepala Desa Munungkerep, Kecamatan Kabuh untuk bisa mengajak masyarakatnya bergotong-royong, guyub rukun menyukseskan program TMMD”, pungkas Bupati.(dka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *