Padepokan Bino Roso Sejati Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Presiden Prabowo Subianto

bino roso sejati
Muhammad Afandi Pendiri padepkan Bino Roso Sejati.

WartaJombang.com — Pendiri Padepokan Perguruan Seni Beladiri (Bino Roso Sejati), mengucapkan selamat atas terpilihnya dan pelantikan H. Prabowo Subianto sebagai Presiden RI yang ke 8, 2024-2029.

Muhammad Afandi, peria asal Kota Santri Kabupaten Jombang yang merupakan salah seorang pemuda Pendiri sekaligus Guru Besar Padepokan Seni Bela Diri (Bino Roso Sejati).

Bacaan Lainnya

Dirinya kini telah mengucapkan selamat atas Pelantikan H. Prabowo Subianto, sosok seorang Letnan Jenderal TNI (Purn), yang telah di lantik sebagai Presiden ke 8 Republik Indonesia beberapa pekan lalu, pada minggu (20/10/2024).

“Kami segenap mewakili Keluarga Besar Padepokan Perguruan Seni Beladiri (Bino Roso Sejati), mengucapkan selamat Untuk Bapak H. Prabowo Subianto yang baru di lantik dan resmi menjadi Presiden RI yang ke 8 dari beberapa pekan yang lalu,” ujarnya.

Purn Letnan Jenderal TNI H. Prabowo Subianto Presiden RI ke 8 yang baru di lantik beberapa pekan lalu, adalah merupakan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) sejak 2004 silam sampai sekarang. Namun, banyak yang tidak mengetahui kiprahnya di seni bela diri tradisional asal Kepulauan Melayu ini.

“Bapak Presiden H. Prabowo Subianto Ketua Umum IPSI ini ialah seorang Pendekar Silat Cimande. Sekitar tahun 2015 saat saya masih aktif di IPSI, saya bersama pelatih saya turut hadir dalam acaranya Bapak H. Prabowo, waktu itu beliau mengumpulkan awak 50 padepokan bela diri pencak silat di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Dalam sambutan acara tersebut beliau bercerita bahwa dulunya beliau pernah belajar silat cimande, Abah Ishak nama Guru Silat dan Sepiritual beliau,” Kata Afandi menceritakannya.

Sambutan H. Prabowo Subianto yang sebagai Ketua Umum IPSI dalam waktu itu. Lanjut Afandi “Salah satu nasehat beliau yang sangat berkesan dan saya bawa terus sampai sekarang adalah waktu beliau mengatakan, (Seorang pendekar itu harus selalu berani, tapi ingat seorang pendekar tidak boleh punya kebencian di hatinya dan tidak boleh ada dendam di hatinya, pelestarian pencak silat dan pengajaran olahraga itu kepada masyarakat Indonesia sebagai hal yang penting, ilmu bela diri itu penting bagi generasi muda dalam pembentukan watak kesatria dan jiwa yang tangguh),” paparnya dengan menirukan kata H. Prabowo saat sambutan dalam acara tahun 2015.

“Pencak silat adalah warisan budaya nenek moyang kita. Budaya merupakan bagian dari pembangunan Bangsa. Dari tutur kata nasehat yang sering beliau ucapkan dalam tiap acara IPSI itulah yang membuat berkobarnya semangat saya untuk mengembangkan Seni Bela Diri Budaya Bangsa ini, dengan saya mendirikan sebuah perkumpulan atau Padepokan Perguruan Seni Bela Diri (Bino Roso Sejati),” sambungnya.

Dia mengaku bangga memiliki sosok seorang Pemimpin seperti Presiden H. Prabowo Subianto, dirinya sangat berharap kepemimpinan Presiden H. Prabowo akan menjadi contoh yang baik bagi generasi penerus Pemimpin Bangsa kelak.

“Bapak Presiden H. Prabowo adalah patriot Bangsa, beliau juga sosok seorang pendekar yang begitu mulia, seperti yang pernah di katakan oleh Alm Presiden Gus Dur, bahwa Bapak Prabowo adalah sosok seorang yang paling ikhlas untuk Bangsa ini. Semoga Bapak Presiden H. Prabowo selalu di beri kesehatan, panjang umur dan di beri lancar tanpa halangan apapun dalam mengemban amanah untuk memimpin Indonesia di tahun 2024-2029, InsyaaAllah beliau pasti amanah,” pungkas Afandi. (mar/jal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *