Baru Selesai Dikerjakan Tahun 2023, Rabat Beton Desa Sumberjo Sudah Rusak

desa sumberjo
Kondisi Jalan Rabat Beton di Desa Sumberjo Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang yang rusak. (wartajombang.com/dan)

WartaJombang.com — Warga Dusun/Desa Sumberjo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang keluhkan jalan rabat beton yang baru selesai dikerjakan sudah mengalami kerusakan.

Pantauan wartajombang.com pada Senin, 22 Juli 2024 pukul 13.59 wib nampak terlihat bangunan rabat beton tersebut sudah mengalami kerusakan dibeberapa titik diduga dikerjakan tidak sesuai spek.

Bacaan Lainnya

Diketahui pada prasasti yang tertera dilokasi, pembangunan jalan rabat beton itu dikerjakan tahun 2023 lalu, menghabiskan anggaran sebesar Rp 140.287.300 (Seratus Empat Puluh Juta Dua Ratus Delapan Puluh Tuju Ribu Tiga Ratus Rupiah) yang bersumber dari Dana Desa (DD) dengan volume 135 M x 4 M x 0,15 M.

Salah satu warga berinisial BB (35) yang berhasil ditemui disekitaran lokasi, membenarkan jika pembangunan jalan rabat beton tersebut baru selesai dikerjakan tahun 2023 lalu, namun saat ini kondisinya sudah rusak.

“Nggeh leres mas (Iya benar), dikerjakan tahun 2023 lalu, itu sekarang sudah rusak”, terangnya kepada wartajombang.com Senin (22/7/2024) siang.

Masih lanjut dikatakan BB, Dirinya juga mengaku khawatir, jika kerusakan jalan rabat beton tersebut semakin lama semakin parah kondisinya.

“Ini kalau dibiarkan takutnya semakin lama semakin parah kerusakannya”, lanjutnya.

Sementara itu, Suti Kepala Desa (Kades) Sumberjo saat dikonfirmasi terkait perihal tersebut melalui sambungan telepon whatshapp dirinya mengaku sedang repot karena ada rapat.

“Ngapunten, Kulo repot Niki wonten rapat, ngapunten nggeh ngapunten ten deso mawon kordinasi ten deso (Maaf, saya repot ini ada acara rapat, maaf ya maaf ke Desa saja koordinasi ke Desa)”, pungkasnya, Selasa (23/7/2024). (dan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *