LSM GeNaH Akan Dalami Dugaan Penyimpangan Proyek P3-TGAI Desa Sumberagung

desa sumberagung
Kondisi Proyek P3 TGAI di Desa Sumberagung Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang yang rusak parah. (wartajombang.com/dan)

WartaJombang.com — Terkait rusaknya bangunan irigasi, Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Nasional Hebad (GenaH) akan melakukan investigasi lebih lanjut, terkait temuan dugaan penyimpangan pada pekerjaan proyek P3-TGAI tahun 2023 tersebut.

Bacaan Lainnya

“Terkait rusaknya pekerjaan irigasi proyek P3-TGAI tahun 2023 yang berada di Desa Sumberagung, kita bersama tim akan melakukan investigasi lebih dalam, terkait adanya dugaan dugaan penyimpangan pada proyek tersebut”,Terang Aditya, Sekretaris LSM Generasi Nasional Hebad (GeNah), Jum’at (12/7/2024).

Masih lanjut dikatakannya, pada proyek pekerjaan irigasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) diduga terjadi banyak penyimpangan dan Mark up anggaran.

“Dugaan pada proyek P3-TGAI tersebut terjadi banyak penyimpangan, seperti spek dan lain lain, yang pasti kita masih perlu melakukan investigasi lebih lanjut, Kita juga akan minta RABnya, terkait anggaran kita belum tau pasti namun kita sudah mendapatkan informasi dari beberapa sumber”, lanjutnya.

Tak hanya itu,Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Nasional Hebad (GenaH) juga akan mengambil langkah tegas setelah melakukan investigasi lebih dalam.

“Ya sesuai petunjuk dari Ketua LSM Generasi Nasional Hebad (GenaH), untuk langkah selanjutnya setelah kami melakukan investigasi lebih lanjut tentunya, kami akan laporkan ke aparat penegak hukum (APH), biar nanti APH yang melakukan penyelidikan lebih lanjut”, pungkasnya. (dan/jal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *