Ratusan Guru PAUD di Jombang Ikuti Bimtek Pembelajaran Paradigma

paud jombang
Suasana Bimtek Guru PAUD yang di gelar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Jombang. (istimewa)

WartaJombang.com — Sebanyak 480 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Jombang Jawa Timur mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) di gedung aula 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen menjelaskan, kegiatan bimtek berupa pembinaan pembelajaran paradigma baru jenjang PAUD itu, dimulai sejak 19 Januari hingga 29 Februari nanti.

Bacaan Lainnya

“Bimtek Pembelajaran Paradigma Baru Jenjang diikuti 480 Guru PAUD se- Kabupaten Jombang, mulai 19 sampai 29 Februari 2024 di Disdikbud Jombang,” terang Senen, Kamis (22/2/2024).

Menurut Senen, dengan adanya kegiatan bimtek ini, diharapkan nantinya para guru-guru PAUD di Kabupaten Jombang, bisa mengimplementasikan kurikulum merdeka. Pada hari pertama bimtek di Aula 1 Disdikbud Jombang, setiap kegiatan di satuan pendidikan harus mengandung unsur proses belajar.

“Bapak-ibu guru PAUD harus sudah terbiasa dengan Kurikulum Merdeka. Mari kita segera move on, memang kurikulum harus diganti setiap saat sesuai tantangan zaman,” harapnya.

Selain itu, bimtek ini diharapkan bisa membiasakan para guru PAUD dalam proses pembelajaran di masing-masing lembaga pendidikannya nanti. Bila bapak-ibu guru PAUD sudah terbiasa dengan Kurikulum Merdeka, maka implementasi kurikulum merdeka di jenjang PAUD sudah pasti akan berjalan lancar, sesuai dengan yang diharapkan.

“Bila bapak-ibu guru PAUD sudah terbiasa dengan Kurikulum Merdeka, maka implementasi kurikulum merdeka di jenjang PAUD sudah pasti akan berjalan lancar, sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya. (mar/far)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *