Bupati Jombang Tutup Pelatihan Digital Marketing Kelompok Difabel

difabel jombang
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat menyapa pada peserta pelatihan.

WartaJombang.com — Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang sinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur memberikan bekal berupa Pelatihan Inklusi Digital Marketing Bagi Kelompok Difabel selama 3 hari di gedung Islamic Center Masjid Agung Baitul Mukminin Kabupaten Jombang.

Kegiatan yang ditutup oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab pada Rabu 05 Juli 2023 tersebut, dihadiri Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Jawa Timur, Dr. Andromeda Qomariyah, MM; Kepala UPT Pelatihan UMKM Provinsi Jawa Timur Erwin Indra Wijaya, S.E, M.AP; Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang, Fahrudin Widodo S.H, M.M;  serta para narasumber.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Jawa Timur, Dr. Andromeda Qomariyah, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 40 peserta pelatihan yang telah secara aktif mengikuti kegiatan.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan digital marketing ini dapat meningkatkan keterampilan, juga meningkatkan jaringan pasar dan pemasarannya semakin luas. Bukan hanya di lokal tetapi juga di tingkat regional bahkan di tingkat global”, tutur Andromeda.

“Saya juga mengapresiasi positif semangat para peserta, pribadi-pribadi yang hebat dengan segala kelebihan yang dimiliki telah memanfaatkan secara optimal kegiatan ini, sehingga dapat mengetahui, memahami bagaimana Digital Marketing, bagaimana mengaplikasinya secara efektif efisien, bagaimana kita cara bergabung dengan marketplace, bagaimana kita bisa melakukan kegiatan promosi atau penawaran melalui WA, bagaimana juga kita bisa melakukan promosi dan penawaran melalui bisnis afiliate”, tambahnya.

“Oleh karena itu, kalau ada yang masih belum paham nanti bisa dibentuk grup untuk pelatihan ini, sehingga bisa saling bertukar pikiran dan bisa saling melengkapi kalau mungkin ada yang pesan, kebetulan temannya yang punya produk bisa ditawarkan ke temannya, itulah artinya pentingnya kita membangun sebuah jaringan”, tandas Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Jawa Timur, Dr. Andromeda Qomariyah.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang sinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur memberikan Pelatihan Inklusi Digital Marketing sebagai wujud membangun kekuatan ekonomi masyarakat melalui penerapan teknologi dan inovasi.

Bupati menilai kegiatan Pelatihan Digital Marketing ini, merupakan langkah tepat pemerintah, guna mendorong dan membekali pelaku usaha yang ada di Kabupaten Jombang, agar dapat masuk bahkan mengoptimalkan bisnis berbasis digital, mengingat perkembangan teknologi digital salah satu faktor penting.

“Semoga pelatihan digital bidang marketing ini akan bisa memberikan manfaat bagi pengembangan usaha Bapak Ibu semua, bagi pengembangan jaringan pasar, bagi pengembangan jaringan untuk melakukan kolaborasi dan lain-lain. Talenta dalam mengembangkan inisiatif, inovasi, kreatif dan kemitraan ini menjadi kata kunci. Silaturahmi juga penting karena disitulah kita akan dapat memperluas  jaringan”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

“Saya berharap, melalui kegiatan pelatihan digital marketing yang melibatkan kelompok difabel Jombang, dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi pelaku UKM”, pungkasnya. (fan/far)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *