Bimtek Mulok Keagamaan dan Pendidikan Diniyah Tahun 2023 Disdikbud Jombang

bimtek disdikbud jombang
Pembukaan acara Bimtek Mulok Keagamaan dan Pendidikan Diniyah Disdikbud Jombang. (foto:disdikbud Jombang)

WartaJombang.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembimbing Muatan Lokal (Mulok) Keagamaan dan Pendidikan Diniyah Tahun 2023.

Bimbingan teknis Muatan Lokal Keagamaan dan pendidikan Keaganaan yang dijadwalkan dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 20 dan 21 Maret 2023 di Aula 1, Aula 2 dan Aula 3 Disdikbud Jombang, serta terpisah di SMPN 3 Peterongan Jombang.

Bacaan Lainnya

Bambang Rudy Tjahyo Surjono, Sekretaris Disdikbud Jombang dalam sambutannya di hari pertama (20/3) di Aula 1 Disdikbud Jombang mengatakan bahwa Pembimbing Mulok Keagamaan dan Pendidikan Diniyah 2023 butuh beberapa peningkatan kompetensi.

Menurutnya, dengan penerapan kurikulum merdeka sekolah ini, diharapkan para pembimbing Sekolah harus bisa segera beradaptasi dalam eplementasi kurikulum merdeka. 

“Kami juga sangat mohon bantuan kepada pembimbing Muatan Lokal ini, diharpkan bisa memberikan bekal sebaik – baiknya, sesuai kurikulum yang sudah di review untuk tahun pelajaran 2023 – 2024, kita mengadopsi dari kurikulum merdeka,” ungkap Bambang dalam sambutanya. 

Perlu diketahui, bahwa Pembukaan Bimbingan teknis (Bimtek) muatan lokal yang dilaksanakan di Aula 1 Disdikbud Jombang juga diikuti secara daring (dalam jaringan) di 8 tempat yang lain, yakni Aula 2 dan Aula 3 Disdikbud Jombang, Aula SMPN 3 Peterongan, Ruang 1 sampai Ruang 5 SMPN 3 Peterongan. (aan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *