Panitia PHBN Kabupaten Jombang Salurkan Bansos ke 6 Kecamatan

phbn jombang
Hari Purnomo Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang saat memberikan sambutan.

WartaJombang.com — Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Jombang khususnya seksi Bakti Sosial dan Pengabdian Masyarakat memberikan perhatian kepada masyarakat pinggiran hutan menyerahkan bantuan sosial berupa sembako.

Disampaikan oleh Hari Purnomo Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang, bahwa kegiatan penyaluran bantuan sosial ini dalam rangka memperingati HUT Ke 77 Kemerdekaan RI.

Bacaan Lainnya

Panitia PHBN menyiapkan 100 paket sembako untuk Baksos di 6 Kecamatan, yaitu Plandaan, Kabuh, Kudu, Ngusikan, Bareng, dan Wonosalam.

“Jadi pada 6 Kecamatan itu alokasi totalnya 100 paket sembako, dan santunannya @ 200 ribu rupiah”, tutur Hari Purnomo saat penyerahan santunan di Kecamatan Kudu dan di Kecamatan Ngusikan.

“Sedangkan untuk tali asih veteran dan janda veteran berupa uang 600 ribu dan paket sembako akan diberikan pada puncak 17 Agustus oleh Bupati Jombang”, tambahnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jombang, Lilik Agus Purnomo yang juga turut serta bersama rombongan menyerahkan bantuan tersebut.

“Alhamdulillahirobbilalamin, saya atas nama Panitia PHBN mengucapkan terimakasih atas partisipasi juga dukungan semua pihak dalam kegiatan ini. Utamanya dari Bulog,  Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0814, Bhayangkari Polres Jombang, Pia Ardhya Garini Satradar 222, juga Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jombang. Semoga bakti sosial ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di pinggiran baik di Utara Brantas maupun yang ada di Bareng dan Wonosalam”, tutur Lilik Agus Purnomo.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Jombang Dr. drg Subandriyah MKP selaku Wakil Ketua PHBN pada saat penyerahan bantuan juga berdialog dengan masyarakat penerima bantuan. Disampaikan bahwa kehadirannya bersama rombongan dalam rangka silaturahim dan sekaligus berbagi dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia. “Saya juga ikut titip, meski berada dipinggiran hutan, saya berharap anak cucu juga tetap harus bersekolah”, pesannya.

Tampak  dalam rombongan Baksos yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Dr. drg. Subandriyah MKP bersama dengan Kepala Dinas Sosial, dan Kepala OPD terkait tersebut diikuti para Ketua Organisasi Wanita dan anggotanya.(aan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *