HPJ Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo di Tebuireng Jombang

ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berbinjang dengan para pedagang kaki lima Jombang.(wartajombang.com/aan)

WartaJombang.com — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istrinya Siti Atiqoh Supriyanti kunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang, minggu siang (17/04).

Kedatangan Gubernur Jawa Tengah tersebut disambut Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang, KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin. Kedua tokoh lalu melakukan pertemuan di Ndalem Kasepuhan Pesantren Tebuireng.

Bacaan Lainnya

Setelah pertemuan dengan Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang, Ganjar Pranowo kemudian berziarah ke makam Pendiri Nahdatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy’ari, makam mantan Menteri Agama RI, KH Wahid Hasyim, makam Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, serta makam KH Salahudin Wahid atau Gus Solah di makam keluarga Ponpes Tebuireng Jombang.

Ganjar Pranowo menerangkan, kunjungannya ke Tebuireng ini hanya untuk berziarah. “Kebetulan ini satu rangkaian ke Blitar terus ke Jombang. Sebenarnya di sini sudah agak lama sih, mau ke sini, tapi kok ya waktunya nggak cocok, lha cocok hari ini,” ucap Ganjar Pranowo.

Disela-sela kunjunganya, Ganjar Pranowo menyapa para pedagang kaki lima yang tergabung pada HPJ Himpunan Pedagang Jombang.

Ganjar Pranowo saat berbincang dengan Ketua Sahabat Ganjar Jombang Gus Fais. (wartajombang.com/aan)

Kepada Pedagang kaki lima, Ganjar mengingatkan sejarah pedagang kaki lima kepada pengurus HPJ (Himpunan Pedagang Jombang), menurutnya kehadiran pedagang kaki lima dimulai sejak zaman letnan Gubernur Thomas Stamford Raffles (1811-1816) atas perintah Raffles, trotoar selebar lima kaki (five foot way) atau sekitar 1,5 meter dibuat untuk pejalan kaki.

Sementara itu di lokasi yang sama, di pelataran Pondok Pesantren Tebuireng Gus Faiz sapaan akrabnya, selaku ketua Sahabat Ganjar  yang juga turut serta mengawal kedatangan orang yang digadang-gadang sebagai pengganti Jokowi Presiden RI di 2024, menuturkan bahwa pedagang kaki lima di Jombang mendukungnya sebagai Calon Presiden RI.

“Bahwa mereka pada hari Rabu 23 Maret 2022 para pedangang kali lima di Jombang telah mendeklarasikan untuk mendukung Bapak Ganjar sebagai Presiden RI nantinya,” pungkasnya. (aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *