Puasa Ramadhan 1443 H, Kapolres Jombang Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

kapolres jombang berbagi takjil
Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat bersama Wakapolres didampingi pejabat utama (PJU) Polres Jombang saat membagikan takjil kepada pengguna jalan.(wartajombang.com/aan)

WartaJombang.com — Menjelang waktu berbuka puasa, Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat bersama Wakapolres didampingi pejabat utama (PJU) Polres Jombang berbagi takjil gratis kepada masyarakat atau pengendara di depan Mapolres Jombang.

Takjil yang dibagikan polisi kepada masyarakat berupa makanan dan minuman siap santap. Dengan begitu pengguna jalan dapat langsung berbuka puasa ketika azan mahgrib tiba.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat,” kata Kapolres Jombang, AKBP Muh Nurhidayat, Rabu (13/4/2022) sore.

Ia menyatakan bagi-bagi takjil gratis tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadan, terlebih bagi yang berbuka puasa di perjalanan.

Menurutnya, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, karena selain mendapat pahala saat menjalankan tugas Kepolisian, juga mendapat pahala melalui berbagi takjil gratis bagi masyarakat.

“Bulan Ramadan ini merupakan bulan yang istimewa, setiap amal yang kita kerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi, untuk itu marilah kita berlomba untuk melakukan amal kebaikan,” katanya.

AKBP Moh Nurhidayat berharap kepada masyarakat tidak memandang takjil tersebut dari segi nilai harga. Akan tetapi, bentuk rasa kepedulian dan saling berbagi antar sesama di bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan.

“Ini merupakan bentuk perhatian dan wujud kepedulian Polres Jombang dalam mengimplementasikan makna indahnya berbagi saat melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan,” katanya.

Kapolres juga mengingatkan para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Wahid Hasyim supaya segera vaksin bagi yang belum vaksinasi dan selalu menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker agar terhindar dari penularan Covid-19.

Pasalnya, hingga kini Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang masih terus menangani pandemi, salah satunya dilakukan Polres Jombang dengan membagikan masker  kepada masyarakat.

“Kami juga terus mengimbau masyarakat agar selalu tertib lalulintas serta tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *