KPH Jombang Gelar Penanaman Pohon dan Sarasehan Dalam Rangka Sedekah Bumi

kph jombang
Doa bersama oleh seluruh peserta seusai penanaman pohon.(wartajombang.com/aan)

JOMBANG, WartaJombang.com — Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Nganjuk, dan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang, Beserta Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) mengadakan kegiatan Sedekah Bumi dalam bentuk kegiatan penanaman pohon dan sarasehan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kawasan Perlindungan Setempat (KPS) Petak 58b, Resort Pemangkuhan Hutan (RPH) Lebak Jabung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jabung, KPH Jombang, Adminiftratif terletak di Desa Lebak Jabung, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto, Jatim, Kamis (09/12)

Bacaan Lainnya

Acara diikuti oleh 70 orang, yang berasal dari Generasi Muda, LSM Pegiat Lingkungan dan  lapisan masyarakat. Bibit yang akan ditanam, sebanyak 500 batang dan terdiri dari: Bambu Petung, Durian, Kemiri, Alpukat, Trembesi Kelengkeng Jengkol, Matoa, Aren, dan Kepuh.

Kegiatan dihadiri dari pihak Perhutani KPH Jombang, Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Nganjuk, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto, Ulama Ponpes Segoro Agung, Camat Jatirejo, Polsek serta Koramil Jatirejo, Kepala Desa Lebak Jabung, Perwakilan dari Djarum Foundation, Generasi Muda, LSM Pegiat Lingkungan dan  lapisan masyarakat.

Administratif KPH Jombang, Muklisin menerangkan jika acara tersebut bertujuan upaya mempersatukan persamaan persepsi untuk melestarikan hutan agar terwujudnya ekosistem yang baik.

“Dengan tujuan untuk memperoleh satu persamaan persepsi dalam upaya mempertahankan kelestarian hutan dan terwujudnya ekosistem yang lebih baik, tepat guna dan tepat manfaatnya,” terangnya, Jum’at (10/12).

Setelah penanaman pohon, acara dilanjutkan kegiatan sarasehan, dengan melibatkan LMDH Mitra Wana Lestari, Cabang Dinas Kehutanan wilayah Nganjuk, KPH Jombang, dan para stakeholder, yang bertemakan “Sedekah Bumi Untuk Ekosistem Yang Lebih Baik”.(aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *