Satgas Prokes Kecamatan Plandaan Melakukan Penertipan Skala Besar

kecamatan plandaan
Petugas Satgas COVID-19 Kecamatan Plandaan yang melakukan penertipan.

PLANDAAN, WartaJombang.com — Puluhan petugas gabungan Polri, TNI dan Satpo PP Kecamatan Plandaan terlihat mengadakan penertiban skala besar di jalur utama Jombang-Plandaan, Selasa (22/06/2021).

Penertiban skala besar di jalan utama ini menyasar pengguna jalan kali ini dipimpin Kapolsek Kecamatan Plandaan AKP Akwan, S.H., M.Hum

Bacaan Lainnya

“Kami terus berupaya meneka grafik penyebaran COVID-19 di Kabupaten Jombang yang saat ini masih relatif tinggi. Bersama Satgas terkait yang merupakan gabungan aparatur pemerintahan, kami terus mengadakan penertiban kepada masyarakat agar tak ada penambahan lagi warga yang terkonfirmasi,” ucap AKP Akwan.

Ia menambahkan, bahwa fokus kegiatan hari ini kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan termasuk mencegah adanya kerumunan di wilayah kerjanya.

“Warga yang didapati melanggar Protokol Kesehatan kami hampiri dan diberi edukasi tentang pentingnya 5M. Jika dari data yang ada warga tersebut sering melakukan pelanggaran, kami tak segan memberikan hukuman tegas kepada yang bersangkutan,” tegas Kapolsek.

Tak sampai di situ saja, Lanjut Kapolsek Plandaan, pihaknya juga tak lelah untuk memberikan pemahaman tambahan kepada warga lainnya agar tak menyepelekan kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan.

“Risiko yang ditimbulkan sangat fatal. Kami minta masyarakat tak menyepelekan hal ini. Jika bukan merupakan kepentingan darurat, mohon hindari kerumunan,” terangnya.

Selain melakukan penertiban, pihaknya juga mengimbau warga agar disiplin menjalankan pola hidup sehat dan menghindari kerumunan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *