Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

pj bupati jombang teguh narutomo
Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo saat melantik tiga Pejabat Pimpinan Pratama. (istimewa)

WartaJombang.com — Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo telah lantik dan mengambil sumpah/janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang pada Rabu (31/07/2024) malam di Ruang Rapat Swagata, Pendopo Kabupaten Jombang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri Perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo, Staf Ahli, Asisten, serta Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang.

Tiga pejabat yang dilantik antara lain:

  1. Syaiful Anwar yang sebelumnya Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setdakab Jombang.
  2. dr. HexawanTjahja Widada Dokter Ahli Madya yang sebelumnya sebagai Kepala Puskesmas Sumobito, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang.
  3. Isawan Nanang Risdiyanto yang sebelumnya Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jombang, diangkat menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jombang.

Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo mengucapkan selamat dan sukses, kepada Pejabat Tinggi Pratama yang telah diambil sumpah dan dilantik. Pihaknya berharap para pejabat yang dilantik mampu mengemban amanah, mampu melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan, serta tugas pembangunan secara optimal.

Seperti diketahui, pelantikan ini merupakan hasil dari seleksi terbuka yang telah dilaksanakan dan menghasilkan pejabat yang memiliki integritas tinggi, bertanggung jawab, berkomitmen, dan mempunyai loyalitas dalam melaksanakan tugasnya.

“Pelantikan ini hendaknya dapat dimaknai untuk kepentingan sudut pandang organisasi agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik yang diterima masyarakat,” kata Pj Bupati Jombang.

Pj Bupati Narutomo berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar fokus untuk mempedomani dan menjalankan fungsi pengendalian internal dengan sebaik-baiknya terhadap pelaksanaan program/kegiatan maupun anggaran, sehingga benar-benar efektif dan efisien yang jauh dari praktik-praktik korupsi dan gratifikasi dalam bentuk apapun.

“Laksanakan percepatan pembangunan daerah, percepatan pencapaian target, dan percepatan realisasi kegiatan di masing-masing perangkat daerah mengingat ini sudah tribulan III. Jika semua aparatur bergerak cepat, realisasi anggaran masing-masing perangkat daerah akan jauh lebih baik dengan memperhatikan prinsip akuntabilitas dan sesuai aturan perundang-undangan,” perintah Pj Bupati Jombang.

Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo menekankan agar pelantikan ini membawa perubahan positif dalam roda pemerintahan di Kabupaten Jombang. Pihaknya berpesan agar promosi dan rotasi jabatan dimaknai untuk dapat mendorong terciptanya ASN yang berprestasi dan berkualitas.

“Kita harus mengintrospeksi diri, apa yang harus dilakukan, pelayanan seperti apa yang memudahkan masyarakat, dengar dan serap aspirasi masyarakat, serta dokumen administrasi apa saja yang harus dilengkapi,” jelasnya.

Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo juga mengingatkan kepada yang hadir untuk meningkatkan kedisiplinan, kinerja, dan menjadi pemimpin yang dapat dijadikan contoh di masing-masing lingkungan perangkat daerah.

Terakhir, Pj Bupati Narutomo juga menyampaikan agar ASN dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat dan tidak melakukan perbuatan indisipliner yang dapat merendahkan martabat aparatur, dan senantiasa berpegang pada semangat “aparatur patuh norma, pemerintah terpercaya”. (pras/far)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *