Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo Cek Harga Dan Ketersediaan Pangan

teguh narotomo
Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo bersama tim Satgas Pangan saat cek ketersediaan pangan. (istimewa)

WartaJombang.com — Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah dan Tim Satgas Pangan melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) melihat ketersediaan minyak goreng di gudang milik Ching (Chandra Iewanto), lanjut memantau gelar Pangan Murah sekaligus memimpin langsung Rapat Pengendalian Inflasi di Perusahaan Daerah Aneka Usaha Seger Kabupaten Jombang, Rabu (31/7/2024) pagi.

Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo mengatakan sidak tersebut untuk menjaga inflasi di Kabupaten Jombang. Pihaknya akan segera mengambil kebijakan jangka pendek dan jangka panjang.

Bacaan Lainnya

“Jangka pendek kita akan mengawal harga-harga komoditi di semua pasar sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga dapat menjaga stabilitas harga,” ungkapnya.

Sementara, kebijakan jangka panjang, Pemerintah Kabupaten Jombang akan mengawal Jombang secara keseluruhan. Nantinya akan ada proteksi-proteksi agar Jombang dapat terpenuhi semua kebutuhan.

“Proteksi yang kita maksud yaitu untuk melindungi potensi-potensi yang sudah kita miliki, seperti beras kita sudah memiliki sawah sendiri. Hal tersebut harus terus kita kawal sehingga dalam jangka panjang sudah terproteksi dan terpenuhi oleh semua komoditas,” jelas Pj Narutomo.

Dengan 2 (dua) kebijakan tersebut, Jombang diharapkan dapat memiliki bahan pangan sendiri dan stabilitas harga dapat terus aman, dan Jombang bisa menjadi eksis di wilayah sendiri,” harapnya.

Dalam rapat pengendalian inflasi Pj Bupati yang akrab disapa Mas PJ ini juga menegaskan agar semua pihak terkait dalam pengendalian inflasi untuk merapatkan barisan dan saling berkoordinasi.

Sementara itu Perusahaan Daerah Aneka Usaha Seger yang memiliki project Kios Pangan “Sak Deso Sak Toko (Soto) Seger”, bertujuan dapat memfasilitasi masyarakat yang ada di tengah Kota Jombang terutama dalam pemenuhan komoditas bahan pokok penting. Project tersebut sudah ada beberapa kemitraan dengan Kios Pangan Soto Seger. Toko toko nantinya dapat bersinergi melalui Soto Seger yang ada di desa-desa.

Diharapkan, dengan adanya Kios Pangan Soto Seger di wilayah Kabupaten Jombang bisa memfasilitasi masyarakat terkait kebutuhan bahan pokok penting dan harga juga sesuai dengan harapan yang diinginkan masyarakat. (pras/far)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *