Proyek PISEW Tahun 2023 Desa Alang Alang Caruban – Sawiji Rusak Berat

pisew alang alang caruban
Kondisi Proyek PISEW Tahun 2023 Desa Alang Alang Caruban - Sawiji yang sudah rusak parah. (wartajombang.com/pras)

WartaJombang.com — Proyek Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2023 KKAD (Kelompok Kerja Sama Antar-Desa) Guyub Rukun di ruas jalan Sawiji – Alang Alang Caruban Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang rusak berat.

Proyek yang menelan anggaran 500 Juta dengan volume 607 x 3,5 x 0,15 meter tersebut telah mengalami pecah dibeberapa ruas. Tampak juga kondisi bangunan Beton mengalami aus di beberapa titik.

Bacaan Lainnya

Kerusakan diduga disebabkan pekerjaan tidak sesuai spesifikasi yang ditentukan. Sesuai ketentuan juknis Minimal f’c = 14,5 Mpa setara dengan K-175 atau Maksimal f’c = 19,3 Mpa setara dengan K-225 Ketebalan minimal 15 cm.

Dikonfirmasi, Imron Ketua KKAD mengaku jika kerusakan disebabkan karena struktur tanah yang lentur. Pihaknya berjanji akan melakuka  perbaikan pada pangunan yang sudah mengalami kerusakan.

“Anggaran 500, karena faktor tanahnya yang lentur jadi jembret. Iya nanti akan kita perbaiki, akan kita tambal lagi,” ungkap Imron saat ditemui di Kantor Desa Alang Alang Caruban, Kamis (17/10/2024).

pisew
Prasasti Proyek PISEW KKAD Guyub Rukun Desa Alang Alang Caruban – Sawiji. (wartajombang.com/pras)

Sementara itu, Kepala Desa Zuniati mengeluh kurangnya kesadaran warga yang terkadang mengindahkan larangan sehingga jalan yang belum waktunya dilalui sudah dilewati. Menurutnya, proyek tersebut karena memenuhi keluhan warga yang dulunya jalanya masuh tanah.

“Terkadang warga itu mengindahkan arahan kita, kita percaya KKAD mampu mengerjakan pekerjaan itu karena kita sudah sering mengerjakan proyek. Karena keluh kesah petani dilokasi itu karena jalanya jelek,” ungkapnya, Kamis (17/10/2024). (pras/jal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *