Pemerintahan

Safari Ramadhan di Mojoagung, Bupati Jombang Pantau Vaksinasi dan Berikan Santunan Anak Yatim

WartaJombang.com – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Forkopimda safari Ramadhan di Masjid Al-Iklas Qorroballah Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung, Rabu (6/4/2022).

Program Safari Ramadhan sendiri diinisiasi melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang dengan Program Safari Ramadhan Tarawih Keliling (tarling) 1443 H/2022 M.

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Sumrambah bersama Forkopimda dan Kepala OPD serta Camat Mojoagung dan jajaran Forkopimcam Kecamatan Mojoagung, Kepala Desa beserta perangkat Desa Karobelah, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat dan warga sekitar.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1443 Hijriyah tahun 2022 kepada umat Muslim, khususnya di Kecamatan Mojoagung, yakni di desa Karobelah.

“Semoga ibadah kita semua di bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, serta pengharapan untuk mewujudkan visi Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati Mundjidah Wahab juga mengajak  masyarakat untuk menjadi pribadi yang senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, dengan meningkatkan amal ibadah, melakukan perbuatan mulia, dan menjalankan aktifitas yang bermanfaat.

“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh Rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, bulan penuh ampunan dan merupakan momentum yang tepat untuk dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan kita sehari-hari”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Dalam Safari Ramadhan 1443 H, selain menyerahkan santunan anak Yatim dan Kaum Duafa, Bupati bersama Forkopimda juga meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Disampaikan Bupati bahwa Presiden telah mengambil langkah pelonggaran bagi masyarakat yang akan mudik. Syaratnya telah mendapatkan Vaksin 1,2 dan Booster. Tidak hanya itu masyarakat juga tetap harus disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19.

Direncanakan Jadwal Program Safari Ramadhan Tarawih Keliling selanjutnya akan dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur Genukwatu Ngoro, pada Kamis  7 April 2022. Pada Jum’at 8 April 2022 di Masjid Nurul Iman Bedah Lawak, desa Bedahlawak Tembelang. Sabtu 9 April 2022 di Masjid Baitul Muslimin Ganggong, desa Jatiganggong Perak dan  Minggu, 10 April 2022 Masjid Al-Fatah Katemas, desa Katemas Kudu.(aan)

Recent Posts

Incumbent Berpeluang Lanjut Dua Periode Pada Pilkada Jombang 2024

Warta Jombang -- Pilkada Jombang 2024, Incumbent masih berpeluang untuk melanjutkan progres pembangunannya di Kabupaten Jombang. Hal itu disampaikan Wakil… Read More

2 minggu ago

Hak Jawab, Manajer Afco: Kami Tidak Menjual Produk Kedaluarsa dan Tidak Berizin

Warta Jombang -- Pihak Afco Fresh menepis atas hasil temuan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jombang yang telah melakukan… Read More

4 minggu ago

TPID Jombang Temukan Mamin Kedaluarsa dan Tak Berizin Saat Sidak Sambut Hari Raya Idul Fitri 2024

Warta Jombang -- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) lakukan Inspeksi medadak (sidak) makanan dan minuman (mamin) sambut Idul Fitri 2024… Read More

1 bulan ago

Perhutani KPH Jombang Gelar Doa Bersama Peringati Hari Jadi Perhutani Yang ke 63 Tahun

Warta Jombang -- Perhutani KPH Jombang (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Peringati Hari Jadi ke 63 jatuh pada tanggal 29 Maret 2024,… Read More

1 bulan ago

Polres Jombang Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Tetapkan Dua Tersangka

Warta Jombang -- Polres Jombang memusnahkan barang bukti berupa ribuan botol miras setelah melakukan penggrebekan pada tempat karaoke berkedok cafe… Read More

1 bulan ago

Polres Jombang Berhasil Amankan 1.650 Botol Miras dan 7 Penjual

Warta Jombang -- Polres Jombang mulai getol memberantas peredaran minuman keras (miras) dengan membentuk Timsus Saber Miras. Selama 2 hari… Read More

1 bulan ago