Peristiwa

Bupati Mundjidah Wahab Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Jombang Masa Bakti 2022 – 2027

WartaJombang.com — Pengurus Karang Taruna Kabupaten Jombang masa bakti 2022-2027 telah resmi dikukuhkan Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab di pendopo Kabupaten Jombang, (29/3/2022) pagi.

Pengukuhan diharini Anggota DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah, Pengurus Karang Taruna Jawa Timur, Dinas Sosial Jawa Timur, Dinas Sosial Kabupaten Jombang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pemuda dan Olahraga, Camat se Kabupaten Jombang serta Organisasi Pemuda di Jombang.

Perlu diketahui, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Jombang di Ketuai Junita Erma Zakiyah, SE , Sekretaris Achmad Ulumuddin, Bendahara Agung Prabowo serta 63 pengurus yang menempati Wakil Ketua dan Bidangnya masing – masing.

Dalam sambutanya, Junita Erma Zakiyah Ketua Karang Karuna Kabupaten Jombang menyampaikan agar pengurus kedepan dapat berperan aktif dalam kegiatan sosial dan mampu menggali potensi anak – anak muda.

“Pemuda Hari ini adalah pemimpin dimasa depan, pesan alim ulama kepada generasi muda agar berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan pembangunan dilingkungan sekitarnya, sebagai sarana meningkatkan kemampuan kita dalam pergaulan serta membangun potensi yang kita miliki” jelas Junita Erma Zakiyah.

Menurutnya, Karang Taruna harus terus termotivasi dalam pembangunan dengan cara mempersatukan anak – anak muda dan menggali potensi yang dimiliki generasi bangsa.

“Ada dua peran kita untuk langkah kedepan yaitu sebagai pemersatu dan potensi dari berbagai pemuda dari berbagai latar belakan budaya dan peningkatan ekonomi terutama ekonomi anggotanya. Pemuda harus terus termotivasi dalam pembangunan,” tambahnya.

Ia berharap, agar Karang Taruna Jombang mampu memberikan kontribusi positif untuk membangun Kabupaten Jombang yang lebih baik kedepanya.

“Saya berharap dengan pengurus yang baru ini, bisa memberikan warna dan peran yang siknifikan untuk Kabupaten Jombang periode 2022 -2027,” pungkas Ita panggilan akrapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Jawa Timur Agus Maimun mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Jombang yang baru.

“Selamat dan sukses atas pelantikan Karang Taruna Kabupaten Jombang. Posisi Karang Taruna mitra strategis pemerintah dalam han ini wajib dan harus bersama – sama pemerintah untuk mengurai permasalahan sosial yang ada,” ungkap Agus.

Karang Taruna merupakan mitra Pemerintah dalam mengatasi kesengangan sosial yang ada. “Karena sesuai fungsi menurut kemensos 25 tahun 2019 sudah jelas adalah salah satu pilar sosial. Di sekmen anak muda itu menjadi kewajiban karang taruna yang menjadi mitra pemerintah,” tambahnya.

“Dan yang lebih penting garis karang taruna jelas tidak ada karang taruna yang mengambil oposisi dengan Pemerintah. Bersama-sama bergotong royong mengambil posisi yang sama dengan pemerintah. Pembina fungsionalnya adalah Dinas Sosial, pembina teknisnya adalah OPD – OPD yang berkaitan dengan draf angka kepemudaan,” pungkasnya.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab berharap secepatnya Karang Taruna Kabupaten Jombang membentuk pengurus Karang Taruna di tingkat Kecamatan dan Desa di seluruh Kabupaten Jombang.

“Karena sebagai mitra pemerintah Kabupaten Jombang, setelah ini dari pengurus langsung tancap gas, gas nya gas pol. Bentuk dan mengukuhkan karang taruna diseluruh Kecamatan dan di Seluruh Desa di Kabupaten Jombang,” turur Bupati Jombang.

Bupati meminta agar Karang Taruna segera menyusun program kerja agar dapat disesuaikan dengan OPD terkait agar singkronisasi Karang Taruna dengan Pemerintah dapat berjalan dengan baik.

“Jadi tidak meninggalkan pengurus yang lama, yang masih aktif ditarik kembali di tambah kader – kader baru yang aktif. Jadi kita pertahankan yang ada dan kita teruskan dengan inovasi – inovasi yang baru. Setelah ini melakukan rancangan kerja menyusun program – program tidak boleh berlama – lama karena bulan depan kita harus sudah menyesuaikan program dengan OPD – OPD yang terkaid,” pungkas Bupati Jombang. (pra)

Recent Posts

Incumbent Berpeluang Lanjut Dua Periode Pada Pilkada Jombang 2024

Warta Jombang -- Pilkada Jombang 2024, Incumbent masih berpeluang untuk melanjutkan progres pembangunannya di Kabupaten Jombang. Hal itu disampaikan Wakil… Read More

2 minggu ago

Hak Jawab, Manajer Afco: Kami Tidak Menjual Produk Kedaluarsa dan Tidak Berizin

Warta Jombang -- Pihak Afco Fresh menepis atas hasil temuan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jombang yang telah melakukan… Read More

3 minggu ago

TPID Jombang Temukan Mamin Kedaluarsa dan Tak Berizin Saat Sidak Sambut Hari Raya Idul Fitri 2024

Warta Jombang -- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) lakukan Inspeksi medadak (sidak) makanan dan minuman (mamin) sambut Idul Fitri 2024… Read More

4 minggu ago

Perhutani KPH Jombang Gelar Doa Bersama Peringati Hari Jadi Perhutani Yang ke 63 Tahun

Warta Jombang -- Perhutani KPH Jombang (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Peringati Hari Jadi ke 63 jatuh pada tanggal 29 Maret 2024,… Read More

4 minggu ago

Polres Jombang Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Tetapkan Dua Tersangka

Warta Jombang -- Polres Jombang memusnahkan barang bukti berupa ribuan botol miras setelah melakukan penggrebekan pada tempat karaoke berkedok cafe… Read More

4 minggu ago

Polres Jombang Berhasil Amankan 1.650 Botol Miras dan 7 Penjual

Warta Jombang -- Polres Jombang mulai getol memberantas peredaran minuman keras (miras) dengan membentuk Timsus Saber Miras. Selama 2 hari… Read More

1 bulan ago