Peristiwa

Banyak Telan Korban, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Raya Ngrandu Jombang

PERAK, WartaJombang.com – Banyak menyebabkan korban kecelakaan, warga Desa Cangkringngrandu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang tanami pisang di Jalan Raya Ngrandu yang berlubang.

Penanaman pohon pisan dilakukan warga sebagai tanda agar pengguna jalan tidak melalui jalan tersebut dan sebagai wujud protes warga terhadap Pemerintah Kabupaten Jombang agar segera dilakuan perbaikan jalan.

Menurut keterangan warga setempat, tercatat dalam bulan Januari 2022 sudah ada empat kali korban kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang tersebut bahkan salah satu korban mengalami patah tulang hingga harus mengalami perawatan di Rumah Sakit.

“Jalannya banyak yang lubang, Karena itu, pengguna jalan berebut pilih jalan yang bagus, sehingga kerap terjadi tabrakan. Warga di sini sudah sering menolong orang yang jatuh atau kecelakaan akibat jalan yang rusak ini,” terang  KP (50) salah satu warga Desa Cangkringngrandu yang enggan disebutkan namanya, Rabu (2/2/22).

Menurutnya, kerusakan sepanjang Jalan Raya Ngrandu Jombang yang paling parah mulai dari perempatan Pasar Ngandu hingga Desa Sukorejo saja. Sedangkan mulai Desa sukorejo hingga Desa Karangdagangan kerusakanya tidak terlalu parah.

“Bisa dilihat mulai dari perempatan pasar ngandu ke timur sampai mulai masuk Sukorejo saja yang parah. Seterusnya sampai Karangdagangan tidak rusak,” jelasnya.

Ditanya penyebab kerusakanya? Warga menjawab disebabkan karena seringnya keluar masuk kendaraan besar yang bermuatan berat milik salah satu pengusaha di Desa Sukorejo.

“Ya banyak faktor lah mas, yang pasti mungkin karena banyak mobil besar muatan berat yang melintas keluar masuk desa milik pengusaha di Sukorejo. Karena kalau dilihat dari kondisi jalan, setelah melewati rumah pengusaha itu sudah tidak rusak jalanya,” jawab KP.

Warga berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang segara turun tangan untuk memperbaiki jalan tersebut. Agar pengguna jalan bisa nyaman dan tidak ada korban lagi.(dwi/pras)

Recent Posts

Incumbent Berpeluang Lanjut Dua Periode Pada Pilkada Jombang 2024

Warta Jombang -- Pilkada Jombang 2024, Incumbent masih berpeluang untuk melanjutkan progres pembangunannya di Kabupaten Jombang. Hal itu disampaikan Wakil… Read More

2 minggu ago

Hak Jawab, Manajer Afco: Kami Tidak Menjual Produk Kedaluarsa dan Tidak Berizin

Warta Jombang -- Pihak Afco Fresh menepis atas hasil temuan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jombang yang telah melakukan… Read More

4 minggu ago

TPID Jombang Temukan Mamin Kedaluarsa dan Tak Berizin Saat Sidak Sambut Hari Raya Idul Fitri 2024

Warta Jombang -- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) lakukan Inspeksi medadak (sidak) makanan dan minuman (mamin) sambut Idul Fitri 2024… Read More

4 minggu ago

Perhutani KPH Jombang Gelar Doa Bersama Peringati Hari Jadi Perhutani Yang ke 63 Tahun

Warta Jombang -- Perhutani KPH Jombang (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Peringati Hari Jadi ke 63 jatuh pada tanggal 29 Maret 2024,… Read More

1 bulan ago

Polres Jombang Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Tetapkan Dua Tersangka

Warta Jombang -- Polres Jombang memusnahkan barang bukti berupa ribuan botol miras setelah melakukan penggrebekan pada tempat karaoke berkedok cafe… Read More

1 bulan ago

Polres Jombang Berhasil Amankan 1.650 Botol Miras dan 7 Penjual

Warta Jombang -- Polres Jombang mulai getol memberantas peredaran minuman keras (miras) dengan membentuk Timsus Saber Miras. Selama 2 hari… Read More

1 bulan ago