Peristiwa

Pendiri Padepokan Beladiri Bino Roso Sejati Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Jenderal Purn Dudung Abdurachman

WartaJombang.com — Pendiri Padepokan Seni Beladiri (Bino Roso Sejati ucapkan selamat, atas di lantiknya Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman, sebagai Penasihat Khusus Presiden Urusan Pertahanan Nasional/Ketua Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.[1] peria kelahiran Jawa Barat (19 November 1965). Merupakan sosok seorang TNI yang gemar akan Seni Beladiri Budaya peninggalan leluhur Nusantara.

Muhammad Afandi, kelahiran asal Kota Santri Jombang, sosok seorang pemuda yang juga pecinta akan Seni Beladiri peninggalan leluhur Nusantara, dia yang juga merupakan pendiri dan sebagai Guru Besar Padepokan Seni Beladiri (Bino Roso Sejati).

Dalam perihal ini dirinya mengucapkan selamat, atas di lantiknya Jenderal Purn Dudung Abdurachman sebagai Penasihat Khusus Presiden dalam Bidang Pertahanan Nasional, dan Ketua Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

“Saya mewakili segenap Keluarga Besar Padepokan Seni Beladiri (Bino Roso Sejati) mengucapkan, selamat untuk Bapak Dudung, yang telah di lantik sebagai Penasihat Khusus Presiden Bidang Pertahanan Nasional dan Ketua Komite Kebijakan Industri Pertahanan,” ujar Afandi, Rabu (23/10/2024).

Dia juga mengaku sangat begitu bangga, melihat sosok seorang Jenderal Purn Dudung Abdurachman yang begitu gemar pula akan Seni Beladiri Budaya Bangsa Ini.

“Iya, saya begitu bangga melihat sosok Bapak Dudung yang begitu gemar akan Seni Beladiri, dengan begitu dapat memicu semangat bagi pemuda untuk mencintai kebudayaan Nusantara, dulu sewaktu saya baru lulus dari bangku SMA, saya sempat bertemu beliau dalam arena seperguruan Beladiri di satu lingkup Padepokan , waktu itu kurang lebih sekitar tahun 2016 kami sempat belajar bersama di Padepokan tersebut, terus di tahun 2022 kami sempat bertemu kembali di di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta Pusat,” ucapnya.

Saat pertemuan di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta Pusat, pada jum’at (01/04/2022). Tuturnya “Waktu itu saya di undang dalam acara beliau yang akan menerima sabuk hitam dan penganugerahan Dan-5 Judo dan sertifikat dari Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI),” tandas Afandi.

Lebih lanjut di sampaikan olehnya. Afandi juga mengungkapkan, bahwa pada saat dalam satu padepokan, ia sering kali mendapatkan nasehat-nasehat dari Jenderal Purn Dudung Abdurachman.

“Yang saya rasakan dari beliau ialah, sosok seorang yang bisa menjadi saudara, menjadi seorang teman dan menjadi sosok seorang Guru hingga seperti Bapak bagi saya, dari situ saya sudah belajar banyak ilmu dari beliau, iya Bapak Dudung juga sering ngasih nasehat-nasehat kepada saya,” ungkapnya.

Perihal yang menggugah semangatnya dalam mendirikan Padepokan Bino Roso Sejati. Afandi menyampaikan bahwa berkat suport dan nasehat-nasehat dari Jenderal Purn Dudung Abdurachman.

“Satu hal yang begitu saya ingat nasehat beliau kepada saya ialah: Keberhasilan dan kemenangan itu berasal dari keberanian untuk merubah sesuatu yang baru, pemimpin harus punya imajinasi, pemimpin harus punya inovasi, pemimpin harus punya visi dan misi, yg terahir pemimpin harus punya cita-cita dan harapan. Berkat suport beliau pula, saya bisa mendirikan sebuah Padepokan Seni Beladiri yang saya beri nama (Bino Roso Sejati),” Imbuhnya.

Dalam perihal ini Afandi berharap, Tuturnya “Dari sekian kinerja beliau selama ini yang begitu baik, bijak dan tegas, yang kini beliau sekarang telah di resmikan dalam pelantiknya menjadi, (Penasihat Khusus Presiden dalam Bidang Pertahanan Nasional) dan sebagai Ketua Komite Kebijakan Industri Pertahanan, insyaallah akan lebih amanah dan semoga menjadi contoh yang baik untuk generasi Nusa dan Bangsa,” pungkas Afandi. (mar/pras)

Recent Posts

Padepokan Bino Roso Sejati Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Presiden Prabowo Subianto

WartaJombang.com -- Pendiri Padepokan Perguruan Seni Beladiri (Bino Roso Sejati), mengucapkan selamat atas terpilihnya dan pelantikan H. Prabowo Subianto sebagai… Read More

13 jam ago

Pulang Pesta dari Diskotik Mojokerto, Dua Pemuda Diringkus Polisi

WartaJombang.com -- Usai Pesta di Diskotik, Dua pemuda asal Jombang diamankan Polisi karena kedapatan membawa sabu beserta alat penghisapnya di… Read More

3 hari ago

Proyek Pamsimas Mangkrak Desa Ngrimbi Akan Dilaporkan ke APH

WartaJombang.com -- Proyek Mangkrak Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) KKM Tirto Agung tahun 2019 Desa… Read More

6 hari ago

Jaga Ketertiban, Unit Reskrim Polsek Jombang Gelar Operasi PKL dan Pengunjung Angkringan

WartaJombang.com -- Guna menciptakan kamtibmas kota Jombang, Kanit Reskrim Polsek Jombang Ipda D. Rizal Mabrur beserta anggotanya melakukan Giat Pemeriksaan… Read More

6 hari ago

Proyek PISEW KKAD Guyub Rukun Akan Dilaporkan

WartaJombang.com -- Menanggapi kondisi proyek PISEW KKAD Guyub Rukun Desa Alang Alang Caruban - Sawiji tahun 2023 LSM Generasi Nasional… Read More

1 minggu ago

Pembangunan Kantor Kecamatan Jombang Diharapkan Dapat Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

WartaJombang.com – Pembangunan Gedung Kantor Kecamatan Jombang diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Camat Jombang Heri Prayitno,… Read More

1 minggu ago