Pemerintahan

Bupati Jombang Mengikuti Pengarahan Presiden Jokowi Terkait Penanganan Covid 19

JOMBANG, WartaJombang.com — Hj. Mundjidah Wahab Bupati Jombang bersama Kapolres Jombang AKBP Mohammad Nurhidayat dan Dandim O814 Letkol Inf Muhammad Hanafi mengikuti dan mendengarkan pengarahan dari Presiden RI, Jokowi terkait persiapan Pemerintah Daerah dalam menghadapi virus covid 19 varian Omicron, Senin (7/2/2022) di ruang Jombang Command Center (JCC) Kantor Pemkab Jombang.

Dalam pengarahan yang disampaikan secara Virtual tersebut, Presiden Jokowi langsung memberikan kesempatan lima Kepala Daerah untuk memaparkan persiapan daerahnya menghadapi Omicron ini diantaranya Gubernur DKI Jakarta, Wakil Gubernur Maluku, Walikota Pasuruan, Walikota Bekasi.

Presiden Jokowi dalam pengarahannya yang disampaikan kepada para Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia menekankan, pertama untuk mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat terutama bagi lansia dan anak. Mengingat dengan dilakukan vaksinasi tersebut dapat mencegah dan mengantisipasi varian Omicron.

“Saya minta Kapolda, Pangdam, Kapolres, Dandim, serta Kejaksaan untuk membantu pemerintah melakukan mempercepat vaksinasi ke masyarakat,” pinta Presiden Jokowi.

Yang kedua agar Pemerintah Daerah terus melakukan sosialisasi ke masyarakat agar disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan tetap memakai masker.

Seluruh Pemerintah Daerah diminta untuk siap siaga menyiapkan semua satgasnya, termasuk tempat isoter, juga obat-obatan guna mengantisipasi varian Omicron tersebut.

“Sekali lagi, saya minta kepada Gubernur, Bupati melaksanakan pertama percepat capaian vaksinasi, kedua yaitu meningkatkan Prokes dengan ketat kembali. Apabila daerah yang kekurangan vaksinasi dan obat-obatan segera melakukan komunikasi dengan pak Menkes,“ pesan Presiden.

Presiden Jokowi juga mengimbau masyarakat tidak panik menghadapi lonjakan kasus Omicron. Presiden memastikan pemerintah telah mengambil langkah-langkah persiapan untuk menghadapi gelombang Omicron ini.

“Masyarakat tetap saja beraktivitas seperti biasa, saya ulangi, seperti biasa sesuai dengan aturan prokes dan ketentuan PPKM. Kalau kita patuh pada itu semua, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tandasnya. (aan)

Recent Posts

Incumbent Berpeluang Lanjut Dua Periode Pada Pilkada Jombang 2024

Warta Jombang -- Pilkada Jombang 2024, Incumbent masih berpeluang untuk melanjutkan progres pembangunannya di Kabupaten Jombang. Hal itu disampaikan Wakil… Read More

2 minggu ago

Hak Jawab, Manajer Afco: Kami Tidak Menjual Produk Kedaluarsa dan Tidak Berizin

Warta Jombang -- Pihak Afco Fresh menepis atas hasil temuan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jombang yang telah melakukan… Read More

4 minggu ago

TPID Jombang Temukan Mamin Kedaluarsa dan Tak Berizin Saat Sidak Sambut Hari Raya Idul Fitri 2024

Warta Jombang -- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) lakukan Inspeksi medadak (sidak) makanan dan minuman (mamin) sambut Idul Fitri 2024… Read More

4 minggu ago

Perhutani KPH Jombang Gelar Doa Bersama Peringati Hari Jadi Perhutani Yang ke 63 Tahun

Warta Jombang -- Perhutani KPH Jombang (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Peringati Hari Jadi ke 63 jatuh pada tanggal 29 Maret 2024,… Read More

4 minggu ago

Polres Jombang Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Tetapkan Dua Tersangka

Warta Jombang -- Polres Jombang memusnahkan barang bukti berupa ribuan botol miras setelah melakukan penggrebekan pada tempat karaoke berkedok cafe… Read More

4 minggu ago

Polres Jombang Berhasil Amankan 1.650 Botol Miras dan 7 Penjual

Warta Jombang -- Polres Jombang mulai getol memberantas peredaran minuman keras (miras) dengan membentuk Timsus Saber Miras. Selama 2 hari… Read More

1 bulan ago